Wako Pekanbaru : Baliho dan Reklame Yang Ada Gambar Saya, Tertibkan Saja

Wako Pekanbaru : Baliho dan Reklame Yang Ada Gambar Saya, Tertibkan Saja
PEKANBARU - Tidak ingin dianggap tebang pilih, dalam penertiban baliho yang sedang berjalan saat ini, Walikota Pekanbaru dengan tegas menyatakan, bahwa seluruh tiang baliho yang ada, harus ditertibkan tanpa pandang bulu, termasuk baliho yang bergambarkan wajah Walikota itu sendiri.
 
"Tidak ada pilih kasih, atau tebang pilih dalam penertiban. Kalaupun ada baliho dan reklame yang bergambar menteri, gubernur, sekalipun gambar saya, semua harus dibersihkan," tegas Walikota Pekanbaru, Firdaus.MT, kepada Riau24.com, Rabu (27/11/13) usai meninjau beberapa TPS.
 
Firdaus mengatakan, sesuai dengan Perwako (Peraturan walikota, red) yang baru, tentang baliho dan reklame, sudah jelas bahwa semua baliho dan reklame yang tidak berizin dan menyalahi tata letak, yang ada di Kota Pekanbaru, akan disapu bersih.
 
"Penertiban Jalan terus. Tidak ada berhenti. Kemarin tim yustisi sudah evaluasi kepada saya sejauh mana penertiban ini berlangsung," tambahnya.
 
Dijelaskannya lagi, tim yustisi bentukan Walikota, yang tersiri dari Satpol-PP, Distarubang, Dispenda, Dishub, serta aparat TNI dan POLRI, terus digesa untuk menuntaskan penertiban baliho ini, namun yang diutamakan terlebih dahulu ialah kawasan jalan protokol.
 
"Dibersihkan dahulu semua, jalan protokol terutama jalan sudirman," ulasnya lagi.
 
Terkait hal ini, untuk biaya operasional setiap ada penertiban, Firdaus menyatakan anggaran tersebut, dimasukkan dalam APBD.
 
"Yang jelas target sampai akhir tahun ini, harus bersih dahulu sepanjang jalan sudirman." Tukasnya. seperti dilansir riau24.com (rep10)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index