Riau

KPU Bengkalis Targetkan Pemilih 75 Persen

BENGKALIS - KPU Bengkalis menegaskan seluruh persiapan Pilgubri Putaran II sudah dilakukan dengan baik. Bahkan mereka sudah melakukan sosialisasi maksimal dengan target pemilih bisa mencapai 75 persen. 
 
Hal itu dikatakan Ketua KPU Bengkalis, Iskandar SH dihubungi, Selasa (26/11). “Soal persiapan kita semua sudah ready. Segala tahapan sudah kita lakukan dengan baik dan lancar, termasuk distribusi logistik. Bahkan untuk undangan pemilih kita sampaikan lebih cepat satu hari, dengan harapan semua masyarakat mengetahui bahwa besok (hari ini,red) ada pesta demokrasi pemilihan gubernur,” kata Iskandar.
 
Karena persiapan sudah matang, himbauan dan sosialisasi juga gencar dilakukan, dirinya yakin jumlah pemilih kali ini akan lebih baik dibanding dengan Pilgubri tahap pertama beberapa waktu lalu. "Tidak sekadar pasang baleho, tapi KPU juga menjalin koordinsi dengan pemerintah dan unsur masyarakat lainnya guna menyukseskan helat demokrasi ini. Karena itu saya prediksi jumlah pemilih bisa mencapai 75 persen,” ujarnya.
 
Kendati begitu, dirinya kembali menghimbau seluruh elemen masyarakat untuk beramai-ramai mendatangi TPS terdekat, guna menyalurkan hak pilih. Penyelenggaran pemilu kata Iskandar, sudah merekayasa sedemikian rupa agar masyarakat tidak kesulitan menyalurkan hak pilih.
 
Seperti boleh menggunakan KTP atau identitas lainnya yang bisa dipertanggungjawabkab, sebagai penggantu undangan pemilih. Hanya memang kata Iskandar, ada ketentuan administrasi yang harus diikuti, tidak asal pegang KTP lalu bisa memilih. (rep10)
 

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]