Panwas Copot Ratusan Baliho Cagubri

Panwas Copot Ratusan Baliho Cagubri
Ilutrasi/net
PEKANBARU - Sehari menjelang Pilgubri Putaran II, Selasa (26/11), Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu) Kota Pekanbaru mencopot ratusan baliho Cagubri di Pekanbaru. Ratusan baliho yang ditertibkan itu didominasi milik pasangan Herman Abdullah - Agus Hidayat.
 
Ketua Panwaslu Kota Pekanbaru Budi Candra kepada Metro Riau mengatakan pihaknya sudah menertibkan ratusan baliho cagub sejak beberapa hari terakhir. Lokasi yang disisir yakni jalan-jalan utama seperti di Jalan Sudirman, Tuanku Tambusai, Diponegoro dan Ahmad Yani. "Operasi penertiban ini dibantu Satpol PP Pekanbaru dan Satpol PP Riau," terangya.
 
Sebelum penertiban baliho pada masa tenang ini, Panwaslu sudah menginstruksikan kepada tim pemenang pasangan calon untuk menurunkan baliho tersebut. Namun instruksi tersebut belum diturunkan dan masih terpasang. Alhasil tim yustisi menertibkan alat peraga tersebut. "Kita juga meminta kepada PPL, PPK untuk memberikan informasi dimana posisi alat peraga yang masih terpasang kedua pasangan calon tersebut sebelum hari pencoblosan," ungkapnya.
 
Lebih jauh ia menyebutkan, malam sebelum pencoblosan, Panwaslu Kota Pekanbaru juga meminta kepada PPK, PPL untuk memantau pontensi politik uang yang diberikan kepada masyarakat. "Nanti malam (tadi malam)  kita terus memantau bersama dengan PPL, PPK jika ada politik uang kepada masyarakat. Masyarakat dminta melaporr jika menemukannya," katanya. (rep10)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index