Madrid Tanpa Ronaldo Selama Tiga Pekan

 Madrid Tanpa Ronaldo Selama Tiga Pekan
Madrid - Real Madrid dikabarkan tak akan diperkuat pemain andalannya, Cristiano Ronaldo, selama tiga pekan. Artinya, pemain asal Portugal itu akan melewatkan empat pertandingan Los Blancos.
 
Ronaldo mengalami cedera saat Madrid menaklukkan Almeria dengan skor 5-0 di Stadion de los Juegos Mediterraneos, Ahad, 24 Oktober 2013. Tim medis Los Blancos awalnya mendiagnosis Ronaldo mengalami cedera pada bagian belakang otot paha kiri.
 
Mantan pemain Manchester United itu akhirnya ditarik ke luar lapangan pada menit ke-54. Sebelumnya, Ronaldo selalu melahap 90 menit penuh dalam 17 pertandingan Madrid di berbagai kompetisi musim ini.
 
Ronaldo sempat mencoba menenangkan para penggemarnya dengan mengklaim cedera yang dialaminya tak serius. Hal senada juga dilontarkan pelatih Carlo Ancelotti. Namun Madrid akhirnya melontarkan pernyataan resmi terkait dengan situasi Ronaldo.
 
“Setelah melewati tes sinar X yang dilakukan hari ini (Selasa waktu setempat, 26 November 2013) terhadap pemain kami Cristiano Ronaldo oleh staf medis Real Madrid, cedera pada paha kirinya telah terdeteksi,” kata ofisial Madrid seperti dilansir Sports Mole. “Dia akan kembali bermain, tergantung pada perkembangan cedera.”
 
Setelah pernyataan tersebut muncul, media-media Spanyol mengabarkan bahwa pemain 28 tahun itu harus menepi selama tiga pekan. Ronaldo telah dipastikan tak akan tampil ketika Madrid menghadapi Galatasaray dalam lanjutan babak penyisihan Grup B Liga Champions, Kamis, 28 November 2013.
 
Ronaldo diperkirakan baru bisa tampil ketika Madrid menghadapi Osasuna pada 14 Desember mendatang. Artinya, Ronaldo akan absen ketika Madrid menghadapi Real Valladolid di Liga Spanyol, CD Olimpic Xativa di Copa del Rey, serta Copenhagen di pertandingan terakhir penyisihan Grup B Liga Champions. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index