Truk Terguling Jalan Soekarno Hatta Lumpuh Total

Truk Terguling Jalan Soekarno Hatta Lumpuh Total
ilustrasi/net
PEKANBARU - Akibat Truck Colt Diesel dengan Nopol BA 9922 NC terbalik, Jalan Soekarno Hatta, Senin (25/11) siang macet total. Truk mengangkut sayur terbalik dan baru dapat diangkat satu jam kemudian, setelah satu unit truk derek datang ke lokasi kejadian.
 
Kepada Metro Riau, Sobri (35), supir truk naas itu, mengungkapkan kejadian ini bermula ketika truk yang dikemudikannya itu pecah ban. Ia menduga pecah ban itu terjadi, karena ban panas dan belum didinginkan saat melaju dari arah Bukit Tinggi ke Pekanbaru.
 
"Ban belakang pecah, akibat muatan yang berat. Akibatnya, mobil ini oleng dan langsung terbalik," ungkap warga asal Bukit Tinggi ini.
 
Sobri menambahkan, saat akan terbalik, dirinya sempat membelokkan kemudi ke sebelah kiri agar terhindar dari pengguna jalan saat berada di dekat truk yang dikemudikannya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.
 
"Untung saja, pas saat truk sudah mulai oleng, saya langsung banting setir untuk menghindari kecelakaan yang lebih parah lagi," jelasnya.
 
Akibat kejadian ini, lanjut Sobri, dirinya terpaksa harus kembali ke Bukit Tinggi untuk kembali membawa sayur. Kalau tak ada kejadian ini, dirinya akan pergi ke Pelabuhan Buton untuk mengirimkan sayur yang sudah berserakan di jalan. Akibat kejadian ini, dirinya mengakau rugi hingga puluhan juta rupiah. "Kalau sudah begini gimana lagi, saya terpaksa menanggung sendiri kerugian ini," jelasnya.
 
Dilain pihak, Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol M Mustofa kepada Metro Riau, mengungkapkan, setelah mendapatkan laporan itu, pihaknya langsung menerjunkan personil ke lokasi untuk mengantisipasi kemacetan yang semakin panjang. "Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, baik dari pengemudi dan pengguna jalan lain," ucapnya. (rep10)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index