Disdik Gandeng Danrem 031/WB

Siswa SMK harus Jadi Generasi Visioner

 Siswa SMK harus Jadi Generasi Visioner
ilustrasi/net
Pekanbaru - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau memberikan pelatihan pendidikan karakter bangsa kepada siswa SMK se-Riau. Kegiatan dengan menggandeng Korem 031 Wirabima ini, untuk mendidik siswa SMK menjadi generasi visioner.  
 
Kepala Disdik Riau, H Hadimiharja MPd, saat membuka kegiatan, Senin (25/11), di Hotel Ratu Mayang Garden, mengungkapkan, penanaman karakter bernilai kebangsaan perlu diberikan kepada siswa, terlebih lagi bagi siswa SMK. siswa seusia ini kerap mengalami kelabilan dalam sikap dan pemikiran. 
 
"Sementara mereka merupakan aset sebagai generasi penerus dan akan menjadi pemimpin masa depan,” ujarnya.
 
Dalam pendidikan karakter, terang Hadi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti mengetahui bagaiman cara meningkatkan keterampilan siswa untuk tampil lebih terampil. Pendidikan juga membentuk kepribadian anak bangsa, namun pembentukan kepribadian ini mesti terprogram dengan baik dan terarah.
 
"Melalui pendidikan karakter ini siswa akan dipersiapkan secara terpadu, guna melahirkan siswa yang memiliki karakter yang terintegrasi dalam sikap keseharian. Kepribadian itu penting untuk melahirkan generasi tangguh dan menjadi calon pemimpin visioner,” sebut Hadi.
 
Sementara itu, Danrem 031/Wirabima, Brigjen Prihadi Agus Irianto, mengatakan program pendidikan karekter dan bela negera yang dilaksanakan antara Disdik Riau dan Korem 031 Wirabima ini merupakan terbaik se-Indonesia. Sebab, program ini langsung diimplementasikan kepada siswa, baik dalam kegiatan bela negara dan pendidikan karakter bagi peserta didik.
 
”Program yang kita laksanakan bersama Disdik Riau ini mendapat apresiasi, bahkan yang terbaik se Indonesia dalam memberikan pemahaman kepada peserta didik tentang kesadaran dan kecintaan terhadap bela negara,” ucap Danrem. seperti dilansir metro riau.com. (rep10)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index