Korban Banjir Perumahan Witayu Terima Bantuan Sembako

Korban Banjir Perumahan Witayu Terima Bantuan Sembako
Ilutrasi/net
PEKANBARU - Sebanyak 152 Kepala Keluarga (KK) di perumahan Witayu, Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai  terima bantuan paket sembako dari Dinas Sosial (Dinsos) Pekanbaru. Paket bantuan sembako itu meliputi minyak goreng, beras dan  kecap serta kebutuhan lainnya. 
 
Hal ini dikatakan Kepala Dinsos Pekanbaru, Husnimar Abdullah. "Korban banjir di perumahan Witayu sudah beri bantuan paket sembako untuk 152 KK, termasuk bantuan tiga tenda penampungan. Tidak hanya korban banjir di perumahan Witayu saja yang mendapat bantuan, korban banjir di Kelurahan Palas, Kecamatan Rumbai juga kita beri bantuan paket sembako yang sama bagi 107 KK dan satu buah tenda pengungsian," sebut Husminar.
 
Dijelaskannya, jumlah bantuan paket sembako itu berdasarkan laporan yang diterima pihaknya dari Lurah dan Camat setempat. "Bantuan akan terus disalurkan sesuai permintaan yang masuk ke Dinsos Pekanbaru. Di samping itu, kita juga akan terus melakukan pemantauan terhadap wilayah dan korban banjir itu sedndiri," katanya.
 
Disinggung mengnai dapur umum, Husminar mengatakan bahwa para korban banjir belum membutuhkannya. "Para korban belum meminta ke kita untuk mendirikan dapur umum. Dengan begitu, menurut kita banjir belum terlalu parah. Tetapi, jika diperlukan, Dinsos siap mendirikannya," tegasnya.
 
Untuk itu, samungnya, Dinsos mengharapkan pihak kelurahan dan kecamatan melaporkan perkembangan informasi menyangkut banjir dan bencana lainnya apabila ditemukan membutuhkan bantuan. Di sisi lain, sebelumnya Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru menyatakan pada musim penghujan dan banjir hingga minggu kedua November tercatat sebanyak 81 kasus Demam Berdarah Degue (DBD). Angka ini lebih kecil dibanding tahun lalu yang berjumlah sebanyak 157 kasus. (rep10)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index