Riau

Jalur Khusus TMP Terkendala Lahan

net
PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, Firdaus MT menegaskan membuat jalur khusus Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) tak memungkinkan karena terkendala lahan di berbagai ruas jalan. Bahkan, jika dipaksakan, justru keinginan ini malah menambah kemacetan. 
 
Hal itu ditegaskan Fidaus menanggapi pasca kecelakaan maut Bus TMP yang menewaskan pengendara sepeda motor beberapa waktu lalu. "Membuat jalur khusus TMP seperti di Jakarta, untuk Pekanbaru tak memungkinkan. Lihat saja seluruh ruas jalan yang dilalui TMP sudah pada sempit. Jadi memang sudah tak ada lagi ruang untuk pelebaran jalan. Kalaupun ini dipaksakan, bukan mengurai kemacetan, malah membuat kota ini jadi tak beraturan karena menyebabkan kemacetan," tegas Firdaus.
 
Justru, tegasnya, keberadaan TMP di Pekanbaru tak lain untuk mengurai kemacetan dengan mengarahkan masyarakat menggunakan angkutan umum massal yang disubsidi pemerintah itu. "Yang ada sekarang ini lebih baik kita meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar keberadaan TMP ini semakin diminati. Dengan begitu, mengurai kemacetan di Pekanbaru dapat diwujudkan," harap Firdaus. (rep10)
 

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]