Boaz Bangga Bermain Bersama Van Persie

Boaz Bangga Bermain Bersama Van Persie

JAYAPURA-Kapten tim Persipura Jayapura, Boaz "Boci" TE Salossa, merasa bangga bakal bermain bersama idolanya, Robin Van Persie (RvP), saat timnas senior dan timnas Belanda berduel di Stadion Gelora Bung Karno, 7 Juni 2013.

"Yah, kalau untuk timnas negara, aku paling suka Brasil. Tapi, untuk di timnas Belanda pemain-pemainnya juga sangat bagus, seperti Robin van Persie. Kebetulan aku hobi nonton Liga Inggris dan menyukai Manchester United yang salah satunya ada Robin van Persie," kata Boaz di Jayapura, Papua, Selasa (28/5) malam kemarin.

Ia mengatakan, selain RvP, ada juga pemain timnas Belanda lainnya yang menurutnya mempunyai permainan sangat bagus, yakni Wesley Sneider. "Ada juga Sneijder. Mungkin aku tidak bisa main (bersama satu tim/klub) secara langsung, tapi bisa melihat skill individunya saat melawan mereka. Dan mereka punya permainan di atas rata-rata dan mungkin kami bisa curi pengalaman," katanya.

Pencetak gol terbanyak sementara Indonesia Super League 2013 itu menambahkan, sudah pasti dia akan menimba ilmu sebanyak mungkin saat diturunkan sebagai pemain timnas senior pada 7 Juni mendatang.

"Aku sangat bangga sekali bisa bermain bersama mereka (timnas Belanda), berharap timnas senior perbanyak uji coba internasional sehingga pada pertandingan nyata bisa bermain lebih baik lagi," sambungnya.

"Aku rasa dengan adanya Pak Jacksen dan Pak Rudy di timnas senior itu sangat tahu tentang kami dan sepak bola. Meskipun masyarakat Papua sangat berat untuk mengizinkan kedua orang tersebut, ini merupakan suatu tanggung jawab dan tugas dari negara," lanjutnya.

Boaz berjanji akan menampilkan permainan terbaik, "Aku dan teman-teman akan memberikan yang terbaik. Kami dipanggil di sana (timnas) bukan untuk duduk, melainkan kami akan berikan yang terbaik buat Indonesia dan juga buat tanah Papua," katanya.

Soal tugas yang akan diembannya sebagai kapten timnas senior, menurut Boaz, hal itu tak terlalu menjadi masalah. "Aku sudah tidak kaget, yah. Sebab, sebelumnya Coach Rahmad Darmawan pernah memberikan aku kepercayaan sebagai kapten tim. Aku rasa siap jalankan tugas itu. Mungkin bagi sejumlah orang atau pemain, kapten tim itu sangat berat. Tapi bagiku siap untuk menjalankannya dan akan memberikan yang terbaik bagi Indonesia," tekadnya. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index