Riau

Wabup Siak Tutup FASI ke III

ilustrasi
SIAK-Event Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) ke III tingkat Kabupaten Siak, yang digelar oleh Badan Kontak Masjid Indonesia (BKMI) Kabupaten Siak bekerjasama dengan Kantor Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Siak,  resmi ditutup oleh Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, MSi.
  
Penutupan FASI Kabupaten Siak ke III yang dipusatkan di lapangan Siak Bermadah Jalan Sultan Ismail, Kelurahan Kampung Dalam tersebut, selain dihadiri oleh Wakil Bupati Siakjuga dihadiri Kajari Siak, Kepala Pengadilan Siak, Sekdakab Siak, para Kepala Dinas, Kantor, Badan dan Camat se- Kabupaten Siak.
 
Dalam acara trersebut wabup menyebutkan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Siak, merasa bangga dan berterimakasih sekali atas suksesnya penyelenggara FASI yang dilakukan oleh BKMI bekerjasama dengan Bagian Kesra Kabupaten Siak.
 
"Kegiatan FASI ini tidak hanya bersifat seremonial saja, akan tetapi bagaimana setiap peserta yang telah berhasil menjadi juara tersebut, mampu tampil lebih baik lagi dan bisa pula mendulang berprestasi ditingkat Provinsi maupun ditingkat nasional," harap Wabup menyampaikan.
 
Kata Wabup, kedepan kegiatan FASI ini harus bisa lebih baik lagi, tingkatkan kualitas dan mutunya. "Jangan hanya sekedar menggelar dan melaksanakan saja, tapi bagaimana juara- juara yang dihasilkan tersebut dapat menjadi penerus bangsa, ulet, tangguh dan bisa menjadi ustadz kondang seperti almarhum KH.Zainudin, MZ, dan bisa menjadi imam masjid untuk kepentingan umat. Oleh sebab segenap panitia, pengurus dan para pengerti agama agar dapat memperhatikan masalah ini," paparnya.
 
Untuk itu, berbagai program yang telah dibuat oleh Pemerintah Daerah ini, seperti melaksanakan maghrib mengaji, berijazah TPA ketika masuk SMP, mari sama-sama kita dukung, sebab apa yang dilakukan oleh Pemkab Siak ini tujuannya sangat positif, inilah salah cara Pemerintah Daerah Kabupaten Siak menerapkan sistem bagaimana anak-anak Kabupaten Siak, pada usia dini bisa membaca Al-Quran. 
 
"Inilah salah perwujudan Visi Kabupaten Siak untuk mewujudkan daerah kita menjadi daerah yang agamis.Untuk itu membina generasi muda yang agamis merupakan kewajiban bagi kita semua,"papar wabup penuh harap.
 
Hal senada juga disampaikan oleh ketua pelaksana FASI ke III Kabupaten Siak, Nizamil Muluk. Menurutnya, kendati pada pelaksanaan FASI tahun 2013 ini, kegiatannya masih banyak kekurangannya disana sini, tapi berkat kerja keras yang dilakukan oleh pengurus dan panitia, kegiatan FASI ini tetap juga selesai dan berjalan sukses. 
 
"Semoga kegiatan ini akan melahirkan bibit-bibit unggul untuk dibina sebagai persiapan untuk mengikuti FASI di Provinsi Riau dan menuju tingkat Nasional. Semoga apa yang telah dihasil oleh FASI ini, nantinya mampu mengharumkan nama Kabupaten Siak," harap Nizamil berujar amin. (rep10)
 

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]