IKM Tampil Memukau di Pekan Seni dan Budaya 2013

IKM Tampil Memukau di Pekan Seni dan Budaya 2013
PANGKALANKERINCI - Ikatan Keluarga Minang (IKM) Riau Komplek tampil memukau dan meraih beberapa prestasi pada acara Pekan Seni dan Budaya Tahun 2013 yang digelar RAPP tanggal 10 hingga 15 November. 
 
Ketua Umum IKM Riau Komplek, Jasrial Effendy yang didampingi salah seorang pengurus IKM yang juga Media Relations Head RAPP Budhi Firmansyah, mnegatakan prestasi yang diraih ini meneruskan tradisi setiap tahunnya. "Secara keseluruhan IKM menjadi peserta terbaik ketiga karena beberapa prestasi yang diraih seperti juara umum di  cabang olahraga dan permainan tradisional rakyat, juara dua pada kategori penampilan seni dan juara tiga pada kategori pawai budaya," katanya.
 
Menurut Jasrial, semua pencapaian ini tidak terlepas dari partisipasi seluruh warga Minang di Riau Komplek. Dimana dengan semangat kebersamaan dan gotong royong yang memang merupakan budaya yang melekat pada orang Minang dimanapun sehingga dapat memberikan manfaat dan kebanggaan khususnya dalam mengikuti pekan budaya yang rutin diadakan setiap tahunnya oleh manajemen RAPP. 
 
"Kami berharap kegiatan yang baik ini dapat terus dipertahankan dan lebih ditingkatkan setiap tahunnya karena bisa menjadi perekat bagi warga Riau Komplek dan juga di Kabupaten Pelalawan yang memang terdiri dari berbagai suku di nusantara," ujarnya. 
 
Beberapa tokoh Minang di pelalawan seperti anggota DPRD pelalawan Ismael Mukhtar, Ketua IKMR Pelalawan Edy Yusuf, dr Anda SpD dan tokoh masyarakat minang lainnya menyempatkan  hadir menyaksikan penampilan seni dan budaya ini. "IKM menampilkan berbagai kesenian dan budaya dari Tanah Minang seperti tari persembahan, tari payuang, tari piriang dan beberapa lagu tradisional Minangkabau," lanjutnya. (rep10)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index