Pemko Klaim APBD 2013 Capai 80 Persen

Pemko Klaim APBD 2013 Capai 80 Persen
ilustrasi/net
PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengklaim realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2013 mencapai 80 persen. Sedangkan menyangkut proyek fisik di lapangan berada diangka 75 persen. 
 
Hal itu dikatakan Kabag Pembangunan Pemko Pekanbaru, Yuliasman, akhir pekan lalu. Bahkan, Yulisman, menambahkan, pihaknya optimis akhir Desember target yang ditentukan tercapai. 
 
"Di lapangan, pengerjaan seluruh proyek fisik sudah 75 persen dari yang dianggarkan. Dengan begitu, realisasi APBD 2013 telah mencapai 80 persen," sebutnya. 
 
Sementara, sambungnya, terget realisasi APBD tahun ini, tegasnya hanya 90 persen. "Sebab, ada pertimbangan yang menyatakan bahwa beberapa pengerjaan fisik yang tidak bisa dituntaskan tahun ini. Makanya disambung tahun 2014 mendatang. Proyek-proyek fisik itu seperti pembangunan Kantor Camat Rumbai dan Tampan, serta Rumah Sakit Kelas C di Jalan Garuda Sakti," bebernya.
 
Sebab, rincinya, proyek Kantor Camat Rumbai dan Tampan senilai Rp3,5 miliar itu terkendala oleh pembebasan lahan yang belum bisa diprioritaskan. "Selanjutnya menyangkut proyek Rumah Sakit di Jalan Garuda Sakti Rp10 miliar itu, DED (Detail Engineering Design)-nya baru dilakukan tahun ini. Makanya proses fisiknya akan dilakukan 2014 nanti," paparnya. dilansir metro riau. (rep10)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index