Kebakaran Hebat Hanguskan 4 Toko dan 8 Rumah di Pekanbaru

 Kebakaran Hebat Hanguskan 4 Toko dan 8 Rumah di Pekanbaru

Pekanbaru - Kebakaran hebat terjadi di Pekanbaru. Sebanyak 4 toko semi permanen dan 8 rumah warga hangus terbakar.

Kebakaran ini terjadi di Jl Subrantas Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Sabtu (16/11/2013). Kebakaran itu membuat arus lalu lintas menjadi macet. Sebanyak 5 unit damkar masih berada di lokasi kejadian.

Pemadam masih berupaya memadamkan sisa kebakaran yang menghanguskan seluruh isi toko dan rumah tersebut. Keempat ruko yang ludes itu terdiri dari toko bangunan dan toko perabotan.

"Kita menerima laporan terjadinya kebakaran sekitar pukul 05.00 WIB. Kita langsung meluncur ke lokasi dan api sudah membakar seluruh bangunan toko dan rumah yang posisinya di belakang ruko," kata seorang petugas Damkar.

Bangunan toko yang sebagian masih menggunakan papan itu, menyebabkan api mudah menyambar ke toko lainnya. Api juga merembet ke delapan rumah yang berada di belakang toko tersebut.

"Sekitar 2 jam kita melakukan pemadaman. Api begitu cepat menghanguskan seluruh isi toko termasuk rumah petak yang ada di belakang," kata petugas Damkar tersebut di lokas dilansir detik.comi.

Sejauh ini belum ada kepastian penyebab kebakaran tersebut. Namun dalam hal ini, ada 18 petugas Damkar yang diterjunkan ke lokasi. Ada satu petugas Damkar mengalami luka bakar serius saat melakukan pemadaman. Saat ini satu petugas itu di rawat di RS Eka Hospital Pekanbaru.(rep2)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index