Israel ingin bangun taman nasional di daerah sensitif Yerusalem

Israel ingin bangun taman nasional di daerah sensitif Yerusalem
Israel ingin melanjutkan pembangunan taman nasional baru di Gunung Scopus Slopes di Yerusalem, dalam upayanya untuk menghalangi pembangunan Palestina di daerah tersebut.
 
Pemerintah Israel kemarin memerintahkan Komite Distrik Yerusalem untuk mempercepat prosedur persetujuannya. Dalam sebuah pertemuan dengan Dinas Pertamanan dan Suaka Alam Israel, pemerintah Negeri Yahudi itu menginstruksikan komite tersebut agar menyelenggarakan 'pembahasan maraton' guna secepatnya menuntaskan semua izin yang diperlukan bagi dimulainya kegiatan pembangunan di daerah tersebut, seperti dilansir situs xinhuanet.com, Jumat (15/11).
 
Tindakan ini dipandang sebagai upaya untuk 'memberikan kompensasi' kepada faksi kanan-jauh dari pemerintahan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu bagi pembebasan tahanan Palestina pada pekan lalu.
 
Taman Nasional Gunung Scopus Slopes akan menciptakan jembatan darat antara Yerusalem dan daerah sangat kontroversial E1, yang menghubungkan Yerusalem dengan Tepi Barat.
 
Menurut Ir-Amim, organisasi hak asasi manusia yang berpusat di Yersalem, tindakan itu akan merusak penyelesaian solusi dua-negara di masa depan dengan mengembangkan blok E1 dan mengganggu hubungan lahan antara Yerusalem Timur dan Tepi Barat. (rep10)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index