Kelola SAUM, Dirut PD Medan Belajar ke Pekanbaru

Kelola SAUM, Dirut PD Medan Belajar ke Pekanbaru
ilustrasi/net
Pekanbaru - Dirut Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan Kota Medan, Harmen Ginting belajar ke PD Pembangunan Pekanbaru demi mengelola Sarana Angkutan Umum Masyarakat (SAUM). Karena, PD Pembangunan Medan menilai, Pekanbaru sukses mengelola bus Trans Metro-nya. 
 
Harmen Ginting mengatakan, pengelolaan Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) cukup baik. "Di kota Medan, belum ada TMP yang dikelola oleh PD Pembangunan maupun pihak pemerintah. Makanya kami belajar ke sini (Pekanbaru). Ilmu ini yang kami dapat akan diterapkan di Medan," ungkapnya, Rabu(13/12). 
 
Diakuinya, selama ini Kota Medan belum memulai pelayanan angkutan massal menggunakan Trans Metro, seperti Kota Pekanbaru. "Dengan adanya kegiatan ini, mudah-mudahan Pemerintah Kota Medan mendukung program seperti yang dijalankan PD Pembangunan Pekanbaru. Sekarang ilmu sudah didapat, tinggal diterapkan tahun 2014 mendatang," katanya. 
 
Disebutkannya, PD Medan merencanakan tahap awal pengoperasian sebanyak 15 bus Trans Metro. “Kota Pekanbaru memakai bus TMP dengan sistem sewa, ini yang belum kita ketahui, makanya kami belajar ke sini," timpalnya. 
 
Sementara itu, Dirut PD Pembangunan Kota Pekanbaru, Heri Susanto, mengatakan, mendukung sepenuhnya langkah PD Pembangunan Medan. 
 
"Mereka mendapatkan informasi yang mengatakan jika TMP Pekanbaru dikelola dengan cukup baik di Indonesia, makanya mereka mengajak kita saling berbagi ilmu. Tentunya kita mendukung niat itu," sebutnya. seperti dilansir metro riau. (rep10)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index