Pengurus LPTQ Dilantik

Bupati Minta Syiar Islam Terus Dikembangkan

Bupati Minta Syiar Islam Terus Dikembangkan
BENGKALIS - Bupati H Herliyan Saleh melantik kepengurusan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Bengkalis, Rabu (6/11) malam di lantai IV kantor Bupati. Dirinya mengharapkan, LPTQ bisa mengembangkan diri dan terus mensyiar agama Islam dalam melakukan pembinaan mental spiritual umat. 
 
"LPTQ bukan sekedar wadah pengembangan tilawatil qur’an saja. Tetapi bagaimana bisa mengarahkan diri sebagai wadah pembinaan dan pengembangan dakwah. Terlebih di tengah modernisasi yang dapat menggerus nilai kearifan. Untuk itu, selain ikhlas, juga diperlukan kekompakan dalam mengembangkan syiar agama Islam," harap Bupati.
 
Selain itu, Bupati meminta pengurus yang baru dilantik bisa mengemban amanah dan tanggungjawab untuk membumikan Al Quran di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis.
 
"Atasnama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, saya mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang baru saja dikukuhkan. Semoga para pengurus mampu mengemban amanah dan tanggungjawab dalam membumikan Al Quran di daerah yang kita cintai ini," ucap Herliyan. 
 
Selain itu, lanjutnya, dalam menjalankan peran dan fungsinya, LPTQ dirasa perlu menambah format program baru dalam mengajak umat agar memiliki kebanggaan membaca ayat-ayat suci Al Quran dengan baik dan benar. Langkah ini perlu agar Al Quran dapat dijadikan  landasan moral dalam kehidupan pribadi, keluarga dan masyarakat. Sehingga, ummat Islam tidak terjerumus kepada tindak pidana yang melanggar hukum.
 
"Pentingnya peran dan fungsi LPTQ bukan hanya sebatas pada penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran saja. Namun, LPTQ mempunyai tugas dan fungsi pembinaan serta pengembangan pendidikan bidang Al Quran dan pelatihan Qori dan Qoriah, Hafidz dan Hafidzah," harap Bupati.
 
Ditambahkannya, LPTQ harus memperkuat jaringan kerja dalam mempersiapkan kaderisasi yang direkrut dari pondok pesantren Tahfizul Quran atau pesantren Salafiyah lainnya.
 
"Kita harus mulai melakukan pembinaan terhadap potensi santri dan santriwati daerah kita agar jangka panjang mereka mampu meraih prestasi." pinta Herliyan.  (rep10)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index