Gorong-gorong Kecil

Mapolsek Ukui Langganan Banjir

Mapolsek Ukui Langganan Banjir
PELALAWAN - Pada musim hujan ini, Markas Polisi Sektor Ukui, Kecamatan Pangkalan Lesung di jalan lintas timur menjadi langganan banjir. Penyebabnya, median pembuangan air yang tidak memadai dan gorong-gorong yang berada di badan jalan tersebut berdiameter kecil. 
 
"Volume air dengan ketinggian mencapai selutut orang dewasa, acap sekali singgah di Mapolsek Ukui ini. Penyebabnya, gorong-gorong di badan jalan lintas timur tak mampu menampung arus air saat curah hujan tinggi sekarang ini," tutur Kapolsek Ukui, AKP Anisman saat berada di kantornya yang digenangi air, Senin (4/11).
 
Sementara mantan Kepala UPTD Dinas Pendidikan Ukui yang kini menempati pos baru di UPTD Pangkalan Kuras, Ridwan, mengatakan selain Mapolsek Ukui yang dihantui banjir saat curah hujan tinggi, kondisi serupa juga terjadi tak jauh dari rumahnya, yakni lintas timur Kecamatan Pangkalan Lesung. Air bahkan menggenang di badan jalan hingga ke pekarangan rumah warga. "Solusinya kita meminta kepada pihak berkompeten agar gorong-gorong berukuran sangat kecil itu dibongkar. Kemudian, dibangun box culvert yang lebih besar agar air bisa leluasa mengalir," ujarnya. (rep10)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index