Riau

8 rumah terbakar, 10 unit Damkar di kerahkan

ilustrasi
PEKANBARU - Walau Dinas Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru sudah mengerah 10 unit pemadam, namun delapan rumah di Komplek Riau, Jalan Riau, dekat Mal Ciputra, Pekanbaru, Riau tetap hangus dilalap si jago merah, Senin (4/11/2013). Bukan hanya itu, harta benda korban, umumnya juga tak bisa diselamatkan.
 
Sedikitnya 10 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. 10 unit mobil tersebut juga tidak mengalami kendala saat mendatangi lokasi karena jalan cukup bagus.
 
''Tak ada barang-barang yang bisa diselamatkan,'' ujar Asril salah seorang penghuni yang merupakan salah satu anak kost di rumah yang terbakar.
 
Delapan rumah itu terdiri dari tujuh rumah petak permanen dan satu rumah kos dua lantai. ''Awalnya, kami mendengar ada suara ribut di lantai dua rumah kos, setelah kami lihat ternyata ada yang terbakar dan api begitu cepat merembet ke rumah sebelahnya,'' tambahnya.
 
Menurutnya, tak banyak barang yang bisa diselamatkan dari kebakakaran itu. Dan kini, penghuni yang kehilangan tempat tinggal ditampung sementara di halaman Bank Sinar Mas Jalan Riau.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, baru tiga hari setelah kebakaran hebat terjadi di Kampung Dalam Pekanbaru, Senin (4/11/2013) malam pukul 21.00 Wib kebakaran besar kembali melanda Pekanbaru. Kebakaran terjadi di Komplek Riau, Jalan Riau, Pekanbaru.
 
Kebakaran hebat ini menghanguskan 8 rumah yang ada di Komplek tersebut yang terdiri dari beberapa rumah petak dan bulatan. ''Api langsung membesar dan menyambar rumah yang ada disekitarnya,'' ujar warga. seperti dilansir goriau.com.
 
Menurut keterangan warga, rumah yang terbakar itu diantaranya terdiri dari rumah Ahok, Acin, Hendra, Jonson dan empat warga lainnya. Diperkirakan kerugian mencapai miliaran rupiah. (rep10)

 


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]