Gorong-gorong Hancur dan Jalan Berlubang

Gorong-gorong Hancur dan Jalan Berlubang
ilustrasi/net
PELALAWAN - Warga Jalan Pinang, Pangkalan Kerinci meminta Pemkab Pelalawan mengaspal jalan di daerah mereka. Pasalnya, jalan yang masuk dari Jalan Pemda Gang Selais ataupun Gang Selasih ini kondisinya sangat memprihatinkan. Seperti Jalan Selais yang sudah tidak bisa dilewati kendaraan roda empat karena di kelokan ujung memasuki Jalan Pinang menuju Perum Kerinci Indah gorong-gorongnya sudah hancur.
 
Salah seorang warga Perum Kerinci Indah, Dedet (36), kepada wartawan, Minggu  (27/10), mengatakan, warga di sini terpaksa memilih melewati Jalan Guru jika menuju Jalan Pemda. Pasalnya, Jalan Selais dan Selasih kondisinya sudah banyak berlubang sehingga mengkhawatirkan bagi para pengguna jalan. "Lihat saja sendiri, sudah lama memang jalan ini dilakukan pengerasan namun belum kunjung juga diaspal. Padahal di sini penduduknya padat," kata Dedet. 
 
Malah menurut Dedet, jalan-jalan yang tidak ada penduduk dengan alasan sebagai jalan alternatif, duluan dilakukan pengerasan dan pengaspalan. "Jalan di sini kalau diaspal bukan lah panjang. Jika dari Jalan Pemda diaspal masuk Jalan Selais dan Jalan Selasih berbelok ke kanan arah Perum Indah yang jalannya menyambung ke Jalan Wajib Senyum yang sudah di aspal, paling hanya 1 kilometer saja," kesalnya.
 
Menurut Dedet, kondisi ini diperburuk di Jalan Pinang yang tembus ke Jalan Wajib Senyum itu juga gorong-gorongnya sudah banyak yang hancur. Badan jalan juga sudah banyak yang terkikis akibat aliran air yang tidak berjalan dan mengumpul di parit. "Kita minta Pemka serius menangani masalah ini. Dampaknya kalau hujan berkepanjangan luapan air akan naik kejalan yang sudah pengerasan. Proyek parit yang dibuat awal tahun lalu juga kurang berfungsi," katanya. (rep10)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index