Talkshow Narkoba FJP - PT RAPP Sukses

Pejabat Bubuhkan Tandatangan Perangi Narkoba

Pejabat Bubuhkan Tandatangan Perangi Narkoba
PELALAWAN - Bupati Pelalawan diwakili Asisten 1 Setdakan Drs Hadi Penandio didampingi para pejabat termasuk kalangan media bersama-sama membubuhkan tandatangan sebagai bentuk kebulatan tekad memerangi narkotika serta melindungi para pelajar dari serbuan obat-obatan terlarang.
 
Hal dilakukan usai acara Talkshow Narkoba dan Lomba Majalah Dinding serta Speech Contest yang ditaja Forum Jurnalis Pelalawan (FJP) bekerjasama dengan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) di Gedung Daerah Laksamana Mangkudiraja, Sabtu  (26/10).
 
Selain Asisten 1 Setda Drs Hadi Penandio, hadir juga Ketua BNK Pelalawan diwakili staff Masarulli, anggota DPRD Pelalawan Sozifao Hia, Kapolres Pelalawan diwakili Kabagrem Kompol Yanuardi, Kasatnarkoba Polres Pelalawan AKP Edi Yasman, Kadis Kesehatan diwakili Sekretaris Diskes Asril SKM MKes, Direktur AKNP M Syafii, ratusan pelajar, para Kepsek/guru serta tamu undangan lainnya.
 
Dalam sambutannya, Asisten 1 Setda yang mewakili Bupati Pelalawan HM Harris menyambut baik gelaran Talkshow Narkoba yang dirangkai dengan kegiatan Lomba Mading dan Pidato Bahasa Inggris ini. Pasalnya, kegiatan ini merupakan suatu bentuk kontribusi yang positif dan nyata yang diberikan ke generasi muda mengenai bahaya serta dampak yang ditimbulkan akibat mengkonsumsi narkoba. 
 
"Maraknya narkotika dan obat-obatan terlarang saat ini, tak bisa dipungkiri telah banyak mempengaruhi mental dan sekaligus pendidikan bagi para pelajar saat ini. Padahal, masa depan bangsa yang besar ini bergantung sepenuhnya pada upaya pembebasan kaum muda dari bahaya narkoba," tegasnya.
 
Anggota DPRD Pelalawan, Sozifao Hia, mengatakan antisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan para pelajar bukan hanya menjadi tugas pemerintah saja atau instansi yang terkait. Tapi seluruh lapisan masyarakat memiliki peran dan tanggungjawab untuk hal tersebut. "Karena itu, saya sangat menyambut baik kegiatan positif yang ditaja oleh FJP dengan sponsor dari  PT RAPP ini. Bahkan seharusnya setiap perusahaan sudah semestinya membuat kegiatan-kegiatan positif seperti ini sehingga kontribusi mereka pada daerah ini khususnya bagi kalangan pelajar atau generasi muda dapat terasa," ujarnya.
 
Sementara itu, Kasatnarkoba Polres Pelalawan, AKP Edi Yasman, yang di kegiatan tersebut menjadi narasumber bersama mantan Putri Indonesia 2002 yakni Melanie Putri mengatakan bahwa hingga saat ini upaya yang paling efektif untuk mencegah penyalahgunaan narkoba pada anak-anak yaitu dari pendidikan keluarga. "Upaya pemberantas narkoba pun sudah sering dilakukan namun masih sedikit kemungkinan untuk menghindarkan narkoba dari kalangan remaja maupun dewasa, bahkan anak-anak usia SD dan SMP pun banyak yang terjerumus narkoba. Dengan kata lain, bahwa peran orang tua dan keluarga atau orang-orang yang terdekat memiliki andil dalam mengawasi dan mendidik anaknya untuk selalu menjauhi narkoba," katanya.
 
Pada kesempatan tersebut, bintang tamu Melanie Putri yang juga mantan Putri Indonesia 2002 dan kini menjadi host Republik Mimpi di salah satu stasiun TV swasta membeberkan pengalaman serta kiat-kiatnya pada para siswa untuk menjadi generasi yang berprestasi tanpa narkoba.  (rep10)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index