Unilak Gandeng AKLI Taja Pelatihan Instalasi Listrik

Unilak Gandeng  AKLI Taja Pelatihan Instalasi Listrik
PEKANBARU - Melaksanakan amanat Tri Dharma Universitas, Fakultas Teknik Universitas Lancang Kuning bekerjasama dengan Dirjen Kementerian Pendidikan Tinggi menggelar pelatihan instalasi listrik untuk pemuda putus sekolah di Kelurahan Umban Sari, Rumbai. Pelatihan ini menghadirkan Ketua DPC Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia (AKLI), Yoserizal ST.
 
Yosrizal ST, didampingi Ketua Pelaksana, Ir Abrar Tanjung MT kepada Metro Riau, mengaku sangat apresiasi dengan acara yang digelar akultas Teknik Unilak tersebut. Apalagi acara ini melibatkan anak-anak putus usia yang mau menimba ilmu seputar instalasi listrik." Saya sangat senang, karena selama ini kita tahu masih 40 persen pemasangan intalasi listrik yang memenuhi standar dan selebihnya main asal-asalan. Sehingga pelatihan instalasi listrik ini dirasa sangat perlu untuk saat ini," jelas Yosrizal yang saat ini juga maju sebagai Caleg PDI Perjuangan DPRD Prov Riau Dapil Pekanbaru
 
Menurut Yosrizal,  yang juga Sekretaris  DPD PDI  Perjuangan Provinisi Riau ini, mengatakan, .tingginya angka kebakaran di Riau khususnya di Pekanbaru juga tidak terlepas dari minimnya pengetahun tentang instalasi listrik. "Sebagai Ketua AKLI  Riau, saya langsung turun memantau pelatihan instalasi dan sekaligus bersedia menjadi juri untuk 10 perserta elatihan gratis ini," tuturnya.
 
Saran Yosrizal, masyarakat harus tanggap dan mempercayai pemasangan instalasi listriknya ke biro-biro instalasi yang resmi. Harapannya, jika masyarakat sudah mempercayai biro instalasi listrik yang resmi, angka kebakaran di Pekanbaru ini bisa diminimalisir.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index