Kuliah Bakti Mahasiswa UR

Wabup Sosialisasikan Kebijakan Pembangunan

 Wabup Sosialisasikan Kebijakan Pembangunan
ilustrasi
BENGKALIS –  Di hadapan ratusan mahasiswa Universitas Riau (UR) yang akan Kuliah Bakti, Wakil Bupati Bengkalis H Suayatno mensosialisasikan arah kebijakan pembangunan Kabupaten Bengalis sebagaimana tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2010-2015. Diantaranya program pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), tepatnya program pendidikan.
 
“Alhamdulillah hingga saat ini, kami tetap konsisten dengan program pendidikan gratis dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA). Langkah ini kami lakukan, agar seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis, tidak memandang miskin atau kaya mendapat fasilitas yang sama berupa biaya gratis pendidikan. Bagi putra-putri Bengkalis yang menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi, juga mendapat bantuan biaya pendidikan dan beasiswa berprestasi,” ujar Suayatno saat menyambut kedatangan mahasiswa UR yang akan melaksanakan Kuliah Bakti, bertempat di halaman Kantor Bupati Bengkalis, Jumat (25/10).
 
Dalam kesempatan itu,  Suayatno juga menyampaikan tentang komitmen Pemkab Bengkalis untuk menjadikan kota Bengkalis sebagai Kota Pendidikan. Hal ini dilakukan, karena hingga tahun 80-an, kota ini masih menyandang Kota Pendidikan di Provinsi Riau.
 
Sedangkan pada pembangunan bidang kesehatan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga menggratiskan biaya perawatan di Puskesmas maupun RSUD bagi seluruh masyarakat Bengkalis. “Langkah tersebut kita lakukan guna mewujudkan masyarakat Bengkalis yang sehat,” ujarnya.
 
Terkait dengan pelaksanaan Kemah Bakti yang dilakukan oleh mahasisw UR, Suayatno mengatakan, atas nama pemerintah Kabupaten Bengkalis dirinya menyampaikan ucapan selamat datang dan menyambut baik pelaksanaan kuliah bhakti mahasiswa tersebut.
 
Diharapkan, kegiatan KBM tersebut akan memberikan kontribusi positif bagi para mahasiswa maupun bagi masyarakat di lokasi kegiatan ini.  Selain itu, kegiatan para mahasiswa juga diharapkan menjadi ajang untuk melatih kemampuan sosial dan membangun rasa percaya diri dalam berinteraksi dengan masyarakat dan lingkungan.
 
“Saya juga berharap adik-adik mahasiswa bersedia berbagi ilmu dan pengalaman selama menempuh pendidikan di Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Riau kepada masyarakat,” harap Suayatno seraya berpesan kepada seluruh mahasiswa, agar terus menggali ilmu pengetahuan, menumbuhkan budi pekerti yang baik dan bersikaplah sebagai the agent of change.
 
Ratusan mahasiswa UR yang tergabung dalam mahasiswa jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi, yang menggelar Kuliah Bakti di Kabupaten Bengkalis  tersebut dikemas dalam bentuk kegiatan Dapertemen of Trade Visit and Manajemen student camp 2013. (rep10)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index