M Harris Inovator Pemberdayaan Masyarakat

M Harris Inovator Pemberdayaan Masyarakat
PELALAWAN - Bupati Pelalawan HM Harris resmi menerima penghargaan Innovation Government Award (IGA) dari Sekretaris Jenderal Menteri Dalam Negeri, Diah Anggraeni, di Jakarta, Kamis (24/10). Penghargaan ini diterima Harris karena dia dinilai melakukan inovasi di bidang pemberdayaan masyarakat dan peningkatan daya saing.
 
Sekretaris Jenderal Kemendagri Diah Anggraeni dalam sambutannya mengatakan penghargaan tersebut mempunyai makna strategis karena terkait dengan mandat Pasal 219 UU No 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah. Dimana  Pemerintah Pusat diminta memberikan pembinaan kepada Pemerintah Daerah. "Sebab itu, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Dalam Negeri memberikan apresiasi kepada Bupati yang telah melakukan inovasi pembangunan di daerahnya masing-masing," ujarnya.
 
Penghargaan ini, sambungnya, telah melalui proses seleksi yang melibatkanTim Ahli dan Tim Teknis yang dibentuk oleh Kementerian Dalam Negeri. Penghargaan  Innovative Government Award ( IGA ) merupakan kegiatan dari Kementerian Dalam Negeri yang dilaksanakan semenjak tahun 2007. "Penilaian penghargaan Pemerintah Daerah inovatife ini dibagi dalam beberapa kategori, pertama tata kelola Pemerintah Daerah, kedua peningkatan pelayanan publik dan yang termasuk kategori ke 3 adalah pemberdayaan masyarakat dan peningkatan daya saing," ujarnya.
 
Sementara itu, Bupati Pelalawan H.M.Harris di sela-sela acara penyerahan piagam penghargaan IGA tersebut menjelaskan, terpilihnya Kabupaten Pelalawan satu-satunya dari Propinsi Riau, merupakan prestasi yang sangat gemilang. Ke depan sudah tentu berbagai inovasi yang berkaitan dengan pembangunan akan terus ditingkatkan. "Dan tahun depan, insya Allah kita ditunjuk untuk menjadi narasumber pada acara seminar IGA," tutupnya. (rep10)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index