FANBENG Kunjungi Desa Nelayan, STAI dan PT MAS

FANBENG Kunjungi Desa Nelayan, STAI dan PT MAS
BENGKALIS — Forum Anak Bengkalis (FANBENG) mengunjungi tiga lokasi diantaranya Desa Nelayan-Meskom, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Bengkalis, dan PT Meskom Agro Sarimas (MAS). Kunjungan ketiga lokasi itu dalam melakukan pengembangan program rekreatif, sekaligus perkenalan dan kontrak belajar.
 
Hal itu diutarakan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPP-KB) Bengkalis, H Mustafa melalui Kepala Bidang Organisasi Perempuan dan Peran Serta Masyarakat, Ir Rahmi, Kamis (24/10). 
 
Menurut Rahmi, FANBENG yang berkumpul atau dipusatkan di Bengkalis ini, telah melaksanakan musyawarah, diawali dengan pembagian kelompok dari hasil rekrutmen baru. Para kelompok memilih kandidat Ketua FANBENG, dari musyawarah dan pemilihan, akhirnya salah satu Siswi SMP Negeri 5  Bantan Adek Herlina terpilih sebagai Ketua FANBENG.
 
“Usai musyawarah dan pemilihan, para anak-anak di FANBENG langsung mengunjungi desa Nelayan di Meskom, PT Meskom, dan STAI Bengkalis, saya berharap untuk kecamatan Mandau dan Pinggir itu memiliki FANBENG tersendiri ditingkat kecamatan. Memang sejak terbentuk 2010 lalu, baru Kecamatan Bukitbatu yang memiliki pengurus FANBENG,” kata Rahmi.
 
Menurtnya lagi, dari jumlah 48 peserta Anak yang tergabung di FANBENG terdiri dari tingkat SLTP sebanyak 32 orang, 1 kecamatan diwakili empat anak, dan tingkat SLTA sebanyak 16 orang, per kecamatannya diwakili 2 orang. Dirinya berharap anak-anak di FANBENG  bisa berkreasi dalam karya ilmiah, tingkat Nasional, dan bisa menulis profil dan karya mereka, aktif di organisasi sekolah.
 
“Setelah dibentuknya kembali FANBENG rekruitmen baru, karena  usia pengurus FANBENG yang lama sudah diatas usia 18 tahun, maka selanjutnya kita akan upayakan dengan kegiatan pengembangan bakat dan kreasi. Insyaallah, hari Sabtu siang kita laksanakan, saya berharap hal ini mendapat dukungan dari semua pihak, untuk menuju Kota Layak Anak,” katanya. (zul)
hkan penghargaan lomba desa terbaik bidang kesehatan, Kamis (24/10). (rep10)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index