PDAM akan Dirikan Workshop

PDAM akan Dirikan Workshop
BENGKALIS - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bengkalis berencana membangun workshop untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). Hal ini dilakukan agar perbaikan sistem jaringan yang rusak bisa diatasi langsung oleh tenaga ahli yang ada.
 
Hal itu disampaikan Direktur PDAM Kabupaten Bengkalis Nova Novianti saat ditemui, Rabu (23/10) melalui Kepala Cabang (Kacab) PDAM Cabang Bengkalis. Dikatakannya bahwa dengan keberadaan worshop ini nanti bisa meangani kerusakan, salah satunya kerusakan pada pipa.
 
"Selama ini kalau mengelas pipa, kita menggunakan tenaga dari luar., akantetapi dengan adanya  workshop dan tenaga ahli dari PDAM sendiri, tentunya akan meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat. Selain kita itu, nantinya untuk cabang-cabang lainnya pun bisa menggunakan tenaga ahli pengelasan, untuk di cabang lainnya," papar Kacab Bengkalis.
 
Kacab pun menjelaskan, dengan adanya workshop ini, cabang lainnya bisa ikut belajar bersama ditempat yang akan dibangun kedepannya. Karena SDM yang ada harus bisa dimanfaatkan sebagai pengembangan internal dari PDAM sendiri. Tujuannya untuk meningkatkan potensi diri dari setiap sdm yang ada.
 
"Siapa saja bisa belajar di workshop ini nantinya, apabila terjadi kerusakan bisa ditangani langsung. Selain itu nantinya worshop ini akan dilengkapi dengan peralatan sesuai kebutuhan yang diperlukan nantinya," katanya lagi.
 
Ditambahkannya juga jika workshop ini bisa berjalan lancar dan baik, PDAM Kabupaten Bengkalis akan memiliki staf ahli pengelasan sendiri. Tentunya hal itu, akan menjadi kebanggaan PDAM sendiri. Dimana pemberdayaan sdm yang ada akan terus ditingkatkan dan dikembangkan. (rep10)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index