Lagi, Guru Honorer Datangi DPRD

Lagi, Guru Honorer Datangi DPRD
ilustrasi
PEKANBARU - Guru Honor Sekolah Negeri (GHSN) Kota Pekanbaru mendatangi DPRD Kota Pekanbaru, Selasa, (22/10).Mereka mendesak Pemko mengutamakan perekrutan pegawai negeri sipil (PNS) khususnya guru honorer di sekolah negeri yang sudah mengabdi puluhan tahun.
 
Kedatangan Perwakilan GHSN Kota Pekanbaru diterima Sekretaris komisi III DPRD Kota Pekanbaru Ade Hartati. "Anggota forum itu awalnya tercatat berjumlah 900 orang, tersebar di 12 kecamatan. Namun setelah beberapa kali perekrutan tersisa lah sekitar 40 orang yang belum direkrut menjadi PNS," kata Ade kepada wartawan.
 
Ade melanjutkan, dirinya secara pribadi mendukung perekrutan guru honor menjadi PNS dari kalangan guru yang sudah lama mengabdi di sekolah negeri. "Seharusnya pemerintah lebih mengedepankan prioritas,” ungkapnya
 
Ade meminta Pemko lebih memperhatikan nasib para guru tidak tetap yang puluhan tahun mengabdi dan pemerintah erlu lebih memperjelas standar ukuran yang digunakan dalam perekrutan guru PNS."Sekalipun sebagai tanaga honorer non-APBN/APBD, mereka punya tugas dan tanggung jawab yang sama seperti guru honorer lain yang digaji dengan dana APBN/APBD," tuturnya.
 
Perwakilan Guru Honor Sekolah Negeri (GHSN) Kota Pekanbaru, Sarno mengatakan bahwa dirinya sudah mengabdi puluhan tahun namun sampai saat ini belum juga mendapatkan penghasilan yang layak. "Penghasilan kami tergantung pada jam mengajar serta besar honor yang kami terima juga ditentukan oleh masing-masing sekolah," jelasnya. (rep10)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index