2014, ULP Pelalawan Siap Beroperasi

2014, ULP Pelalawan Siap Beroperasi
PELALAWAN - Pemkab Pelalawan sudah memastikan Unit Layanan Pengadaan (ULP) siap  beroperasional mulai 2014 mendatang sesuai amanat Perpres 54 Tahun 2010. Sarana dan prasarana yang dibutuhkan telah dianggarkan dalam APBD 2013.
 
Demikian disampaikan Kabag Program Pembangunan Setkab Pelalawan H Hanafie SSos MSi, Senin (21/10). "Kita pastikan 2014 mendatang ULP sudah beroperasi dan itu sesuai amananat  pemerintah. Adapun sarana dan prasarana pendukung yang dimaksud yakni seperti komputer, meja, kursi dan lain-lain," terangnya. 
 
Hanafie menjelaskan, ULP sudah dibentuk tahun 2013 dan telah melewati tahapan sosialisasi.  Kedudukan ULP yang akan memberikan pelayanan satu pintu, di dalamnya terdapat beberapa kelompok kerja (Pokja) mempunyai posisi yang berimbang dengan para pengguna anggaran (PA) atau bahkan lebih tinggi dari PPK. "PA dan ULP sama-sama diangkat oleh Kepala Daerah, sehingga pengambilan keputusan (terutama dalam penentuan pemenang pemilihan penyedia) dapat dilakukan secara mandiri tanpa pengaruh dari pihak lain," katanya.
 
Begitu pula dengan bentuk ULP yang mandiri, sambungnya, Pokja ULP tidak lagi terikat dengan atasan lain selain ketua atau struktur organisasi pada ULP sendiri. Dengan begitu, PPK dalam suatu pekerjaan pun tidak dapat ikut campur dalam proses pemilihan. "Pada akhirnya dengan pelayanan pengadaan yang kredibel dari ULP akan diperoleh proses pelaksanaan pengadaan yang sesuai dengan aturan," ujarnya. (rep10)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index