Riau

Koramil 10 Sei Apit Bantu Bibit Pohon Kemiri

Bibit Pohon Kemiri
SUNGAI APIT -Danramil 10 Sungai Apit Kapten Inf. Sumarno kemarin menyerahkan ratusan batang bibit pohon kemiri kepada Badaruddin Kepala Desa Tanjung Kuras Kecamatan Sungai Apit. Pada acara penyerahan bibit pohon kemiri yang dilaksanakan di Kantor Desa Tanjung Kuras tersebut, sejumlah Perangkat Desa Tanjung Kuras, Siswa SMPN 4 Tanjung Kuras dan Tokoh Masyarakat Desa Tanjung Kuras hadir dalam acara tersebut.
 
Sekapur sirih yang disampaikan oleh Danramil 10 Sungai Apit, Kapten Inf.Sumarno menyebutkan, bahwa bibit pohon kemiri tersebut berasal Koramil 10 Sungai Apit yang ditanam dan dipelihara oleh anggotanya.  "Dengan menanam pohon, sangat besar sekali manfaatnya bagi kelestarian lingkungan hidup, sebab semakin banyak pohon yang kita tanam, maka akan dapat mengurangi pemanasan global.Selain itu lingkungan kita juga, akan tampak menjadi indah, asri, sejuk dan hijau," ujar Sumarno.
 
Oleh sebab itu, kepada masyarakat terutama anak- anak sekolah, pihaknya sangat mengharapkan agar pohon yang telah ditanam tersebut, supaya bisa dirawat, dipelihara dan dijaga dengan baik. "Kami sangat mengharapkan kepada masyarakat terutama anak-anak sekolah, agar pohon yang telah ditanam tersebut, supaya bisa dirawat dan jangan dirusak. Mari kita menjaga agar lingkungan kita tetap bersih,asri dan tampak hijau," ajak Sumarno menghimbau.
 
Ditempat terpisah, Kepala Desa Tanjung Kuras, Badaruddin menyebutkan bahwa pohon kemiri yang diserahkan oleh Koramil 10 ini, selanjutnya akan diserahkan kepada masing masing RT di desa.  "Jadi Bibit pohon kemiri yang diserahkan oleh Koramil 10 Sungai Apit ini, nantinya akan saya serahkan kepada masing masing RT di Desa Tanjung Kuras dan akan dibagikan kepada masyarakat untuk ditanam dipekarangan rumahnya masing masing," sebut Kades memberi tahu.(f)

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]