Jelang Penilaian Adipura 2014

BLH Siak Lakukan Pembenahan Sejumlah Lokasi

BLH Siak Lakukan Pembenahan Sejumlah Lokasi
ilustrasi
SIAK-Guna memantapkan pelaksanaan kegiatan penilaian Adipura untuk tahun 2014 mendatang, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Siak mulai melakukan langkah-langkah persiapan dengan melaksanakan pemantauan ke sejumlah titik untuk penyempurnaan dan perbaikan. Pernyataan ini diungkapkan Kepala BLH kabupaten Siak H.Syahrial SE kepada wartawan pada akhir pekan kemarin.
 
Syahrial menjelaskan, bahwa Tim Penilai Adipura Tahap I tak lama lagi akan datang ke wilayah Siak, yang diperkirakan akan berlangsung pada awal bulan November mendatang. "Karena itulah kami dari pihak BLH Kabupaten Siak, terlebih dahulu membenahi pada sejumlah titik yang nantinya bakal menjadi bahan penilaian oleh TIM, yaitu dengan cara melakukan pengecekan dan pemantauan kesejumlah titik yang diperkirakan akan menjadi tempat penilaian dan dipantau oleh Tim Adipura tersebut," paparnya.
 
Kata Syahrial, dari beberapa daerah yang telah terpantau, ada beberapa titik yang dianggap sangat penting sekali bagi BLH, seperti di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Siak, Puskesmas Siak, lingkungan di sekitar pasar dan sekolah-sekolah. "Tujuannya agar kita mengetahui apa yang harus kita lakukan, karena itu harus kita benahi mulai sekarang," lanjutnya.
 
Menurut Syahrial, hal yang berkenaan dengan Adipura ini, pihak BLH telah melakukan exspose di Kantor Bupati, dan dihadiri Bupati Siak bersama wakilnya dan sejumlah instansi terkait. "Kita berharap kepada instansi terkait dan pihak masyarakat, agar dapat secara bersama-sama untuk mendukung program ini. Dan kita berharap semoga untuk tahun 2014 nanti kita dapat mempertahankan piala Adipura untuk yang kedua kalinya," paparnya. (f)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index