Pelantikan PGRI, Rizky Amanda Unjuk Kebolehan

Pelantikan PGRI, Rizky Amanda Unjuk Kebolehan
ilustrasi
 
PELALAWAN - Suasana pelantikan pengurus Pimpinan Cabang Persatuan Guru Indonesia Kecamatan Bandar Sekijang, Kamis (17/10), agak berbeda dengan daerah lainnya. Pasalnya, acara tersebut diisi unjuk kebolehan  juara I Lomba Karya Ilmiah Remaja Tingkat Nasional, Rizky Amanda. 
 
Siswa SMP 2 Bandar Seikijang ini diberi kesempatan memaparkan hasil penelitiannya yang berhasil meraih medali emas itu. Penelitian dengan judul Pengaruh Perbandingan Konsentrasi Perekat dengan Bio Arang dari Ketapang terhadap Lamanya Api Briket, membuat para guru yang hadir berdecak kagum. 
 
Sedangkan Ketua terpilih PC PGRI Kecamatan Bandar Seikijang periode 2013-2008, H Yasri Budu, SPd dalam sambutannya mengajak pengurus PGRI baru bersama-sama mengemban dan menjalankan amanah yang telah diberikan. "Marilah kita bersama-sama  mengemban amanah ini sesuai dengan janji yang telah kita ucapkan," katanya. 
 
Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Pelalawan, M Syafi'i SPd MSi pada kesempatan tersebut berpesan agar PGRI bisa menjadi organisasi yang baik dan mandiri. "Ada sekitar 347 guru yang tergabung dalam anggota PGRI di Kecamatan Bandar Sekijang. Sebagai organisasi yang profesional harus ada sistem administrasi yang baik," katanya.
 
Syafi'i juga berpesan agar ketua terpilih bisa menjadi pemimpin yang menaungi anggotanya. Ketua terpilih diminta siap menerima pengaduan anggotanya kapan pun dan apa pun persoalannya. "Kita minta pintu rumah ketua terpilih terbuka lebar untuk menerima berbagai keluhan para guru, kapan pun," tandasnya.
 
Hal senada juga disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan Jalal,yang mengatakan tidak ada pekerjaan yang ringan jika pihaknya tidak mau bekerja dan berusaha. "Pengurus bekerjalah dengan baik, bekerjasamalah dengan UPTD, Desa, Kecamatan dan pemuka adat," harapnya. (rep10)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index