Selain 20 Tenaga Pengawas

Ujian CPNS Dipantau CCTV

Ujian CPNS Dipantau CCTV
ilustrasi

PEKANBARU  - Selain menyiapkan 20 tenaga pengawas, ujian calon pengawai negeri sipil (CPNS) Pemko Kota Pekanbaru  21-24 Oktober nanti  juga dipantau dengan CCTV. Tenaga pengawas ini merupakan gabungan dari BKD Pekanbaru dan Badan Kepegawaiaan Negara (BAKN) Regional XII Sumatera.

Hal itu dikatakan Kepala Seksi Pengadaan Kepegawaian BKD Pekanbaru,  Endar Trinura di sela-sela menyerahkan nomor ujian CPNS, di kantornya Jumat (18/10). "Jumlah pengawas 20 orang dan pantauan CCTV diharapkan meminimalisir kecurangan," katanya.

Menurutnya, ujian dilakukan 5 sesi sehari dan berlangsung selama 3 hari. Soal ujian satu sama lain tidak ada yang serupa. Sehingga aksi mencontek tidak akan terjadi. "Setelah mereka menjawab soal, nilai bisa langsung dilihat peserta. Nilai nantinya akan diserahkan ke BKN  Pusat seminggu sesudah tes dan BKN yang akan menetukan lulus dan tidak lulusnya," terangnya.

Dia menambahkan, di lokas ujian CPNS di Kantor BKN Regional tersebut, saat ini sudah dilengkapi 50 unit komputer. Sebanyak 45 unit difungsikan untuk ujian CPNS dan 5 lagi sebagai cadangan. Lokasi tersebut menjelang ujian CPNS sudah dijaga aparat yang dtugaskan untuk itu.

Proses pengambilan nomor ujian sudah ditutup kemarin pukul 16.00 WIB. Proses pengambilan nomor ini berjalan lancar. Memang ada 5 orang yang mewakili pengambilan  nomorya karena mereka sakit. "Lima orang yang diwakilkan ini karena mereka dalam kondisi sakit. Sehingga diwakilkan dengan membuat surat kuasa yang ditandatangai dengan materai,  serta melampirkan nomor registrasi dan KTP yang bersangkutan," katanya.  (rep10)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index