PT SRL dan Afiliasi Berkurban di Tiga Provinsi

PT SRL dan Afiliasi Berkurban di Tiga Provinsi
ilustrasi

PEKANBARU - PT Sumatera Riang Lestari (SRL) dan afiliasinya kembali mendistribusikan bantuan hewan kurban, Kamis (10/10) hingga Senin (14/10).

Bersama PT Sumatera Sylva Lestari, PT Wananugraha Bima Lestari, PT Nusantara Sentosa Raya serta PT Nusa Wana Raya, PT SRL dan mitra kerja lainnya, PT SRL mendistribusikan bantuan hewan kurban ke tiga provinsi yakni, Provinsi Riau, Sumatera Barat dan Sumatera Utara.

Bantuan hewan kurban PT SRL yang telah dilakukan selama tiga tahun terakhir ini merupakan salah satu  bagian Program Community Development (CD) perusahaan yang ditujukan kepada mayarakat yang tinggal disekitar operasional.

Public Relation PT SRL, Abdul Hadi, Kamis (17/1), menjelaskan, bantuan hewan kurban yang diberikan perusahaan juga memanfaatkan peternak lokal guna memenuhi kebutuhan akan ketersediaan sapi.  "Tahun ini jumlah bantuan hewan kurban yang diberikan ada peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Apabila tahun lalu hewan kurban yang diberikan sebanyak 131 ekor, maka tahun ini bertambah menjadi 153 ekor. Sama tahun sebelumnya pihak perusahaan lebih memprioritaskan membeli hewan kurban pada peternak tempatan, selain membantu peternak lokal, pendistribusian hewan kurban dapat lebih efektif dan efisien dan tepat waktu sesuai jadwal," jelasnya.

Dia merincikan, di Provinsi Riau hewan kurban yang dibagikan ke masyarakat sebanyak 98 ekor, yang terdiri dari 96 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Di Provinsi Sumut, bantuan hewan kurban terdiri dari 17 ekor sapi. Sedangkan di Provinsi Sumbar, perusahaan membagikan sebanyak 32 ekor hewan kurban yang terdiri dari 28 ekor kambing dan 4 ekor sapi. Untuk pembelian bantuan hewan kurban, perusahaan diperkirakan mengeluarkan biaya lebih dari Rp1 miliar.(rep10)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index