Tak Banyak yang Minat Ngurusi Softball dan Baseball

Tak Banyak yang Minat Ngurusi Softball dan Baseball

PEKANBARU - Ternyata tidak banyak yang mau mengurus Pengprov Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Riau. Hal ini terlihat minimnya peserta yang mau masuk dalam daftar bursa pencalonan kandidat ketua umum periode 2013-2017 mendatang.

Penilaian tersebut tidak bisa dilepaskan dari hasil yang didapat cabang softball dan baseball pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII 2012 lalu kurang memuaskan. Dari tiga nomor yang dipertandingkan, semua nihil menyumbangkan medali emas.

Plt Ketua Umum Pengprov Perbasasi Riau, Adil Laskan kepada GoRiau.com, Rabu (16/10/2013), mengatakan, mengurus dua cabang olahraga ini tidak semudah membalikkan telapak tangan. Karena memang cabang ini belum lama terbentuk dan masih butuh waktu untuk peningkatan prestasi.

"Olahraga ini baru, dan hasil yang kurang memuaskan pada PON XVIII lalu tentu berimbas kepada Musprov Perbasasi. Tidak banyak yang mau serius mengurusi cabang olahraga ini," katanya ketika dihubungi.

Ditambah lagi, untuk menjalankan hingga mengembangkan olahraga ini membutuhkan modal yang besar. Dimana untuk satu kelengkapan atlet saja, bisa mencapai Rp10-15 juta. Sementara saat ini setidaknya ada lebih kurang 60 atlet yang menjadi bagian Pengprov Perbasasi Riau.

"Semua (calon, red) harus dituntut serius untuk mengembangkan olahraga ini mencapai prestasi yang gemilang. Karena kita tahu, olahraga ini baru berdiri beberapa tahun dan butuh asupan lebih jika ingin menjadikan olahraga ini berprestasi," terang Adil.dilansir goriau.com. (rep10)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index