Riau

Idul Adha Momen Pererat Silaturrahmi

PELALAWAN - Bupati Pelalawan HM Harris mengatakan esensi dari Idul Adha merupakan momentum untuk memperbaiki hubungan dan mempererat tali silaturrahmi, baik sesama manusia (horizontal), maupun hubungan dengan Allah SWT.

Hal itu dikatakan Harris dalam sambutannya sebelum melaksanakan sholat Idul Adha 1434 H bersama ribuan masyarakat muslim lainnya di Masjid Ulul Azmi, Islamic Center Pangkalan Kerinci, Selasa  (15/10).  "Idul Adha juga dimaknai agar kita sadar bahwa harta yang kita miliki adalah milik Sang Khalik, oleh karena itu sudah sepantasnya kita meningkatkan rasa taqwa kepada Allah SWT," katatnya.

Pada kesempatan tersebut, Harris juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat  hendaknya dapat menjadikan Idul Adha untuk meningkatkan lagi keharmonisan dan kekompakan serta semangat kebersamaan dalam membangun Kabupaten Pelalawan. "Saya menghimbau seluruh unsur dan elemen lapisan masyarakat, mari sama-sama kita bangun kekompakan untuk mewujudkan negeri Amanah ini menjadi negeri yang lebih baik lagi kedepannya," ujar mantan Ketua DPRD Pelalawan ini.

Pada pelaksanaan sholat Ied ini, bertindak sebagai imam ustad Nasution yang merupakan imam Masjid Ulul Azmi, Kecamatan Pangkalan Kerinci. Sedangkan khotbah pada pelaksanaan Idul Adha disampaikan H Zulkifli yang merupakan Kepala Kemenag Pelalawan. Hadir juga pada kesempatan itu Wakil Bupati Pelalawan Drs H Marwan Ibrahim, Sekda Pelalawan Drs H Zardewan MM, Wakil DPRD Pelalawan H IKmal Pasha, Forkompimda, seluruh Kadis/Kaban.

Usai pelaksanaan sholat Ied secara berjamaah, Bupati Pelalawan HM Harris menyalami masyarakat yang hadir pada kesempatan tersebut secara bergantian. Selanjutnya HM Harris juga mengundang masyarakat untuk datang dikediaman beliau (rumah jabatan Bupati,red) yang melaksanakan open house. Begitu juga di kediaman Wakil Bupati Pelalawan H Marwan Ibrahim dan di Kediaman Sekda Pelalawan H Zardewan dalam rangka saling bermaaf-maafan dan menikmati hidangan yang disediakan Pemkab Pelalawan. Kegiatan open house tersebut berlangsung mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. dilansir metro riau. (rep10)


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]