Warga Pondok Mutiara Kurban 7 Sapi

Warga Pondok Mutiara Kurban 7 Sapi
ilustrasi

PEKANBARU - Warga Perumahan Pondok Mutiara, Keluarahan Tampan, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru tahun ini memotong 7 ekor sapi kurban. Pemotongan dan pembagian daging kurban dilakukan di Mushalla Ar-Ramadhan di komplek perumahan tersebut, Selasa (15/10).

Ketua RT 06 / RW 04, Komplek Perumahan Pondok Mutiara , Tengku Eddy, kemarin mengatakan, hewan korban ini berasal dari jamaah Mushalla Ar-Ramadhan yang meliputi RT 05 dan RT 06. "Kalau jumlah penduduk di komplek ada 450 KK," kata Tengku Eddy selaku Ketua Panitia Kurban.

Menurut Tengku Eddy, jumlah hewan tahun ini meningkat menjadi 7 ekor sapi dari tahun sebelumnya hanya 6 ekor sapi. "Meski harga sapi agak mahal mencapai Rp10 jutaan per ekor dari tahun sebelumnya Rp8 jutaan, namun jumlah warga yang melalukan ibadah kurban tidak berkurang," katanya.

Sementara Ketua RT 05, Syaiful menambahkan, ada 420 kupon daging kurban yang dibagikan kepada yang berhak menerima. "Kalai di lingkungan Perumahan Pondok Mutiara ini bisa dibilang tidak ada yang tidak mampu. Jadi daging ini umumnya kita baginkan kepada penduduk yang berada di luar Pondok Mutiara, yakni sekitar 360 kupon. Sisanya untuk peserta dan jga juamaah yang tidak berkurban di Perumahan Pondok Mutiara," tutupnya. dilansir hallo riau.com. (rep10)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index