4 Poin Indra Sjafri Bentuk Tim Garuda Jaya

4 Poin Indra Sjafri Bentuk Tim Garuda Jaya

JAKARTA - Atraktif, Mengusai pertandingan, skill mumpuni, ketenangan, mental kuat dan mematikan itulah mungkin gambaran yang cocok untuk disematkan kepada skuad Timnas Indonesia U-19.

Kata-kata itu tidak berlebihan jika Anda menyaksikan pertandingan antara Indonesia kontra Korea Selatan, Sabtu (12/10/2013). Bagaimana tidak, tim yang disebut-sebut sebagai tim Garuda Jaya mampu mematahkan tanggapan dan prediksi banyak orang! Indonesia mampu menundukkan juara bertahan dengan skor 3-2.

Yang lebih mentereng lagi, Evan Dimas Darmono mampu menciptakan hattrick ke gawang Taeguk Warriors! Sungguh merupkan prestasi jempolan yang harus terus dijaga.

Jangan dilupakan juga, juru taktik dibalik kesuksesan Garuda Jaya, Indra Sjafri. Ya, pelatih berdarah Minang itu mengungkapkan bahwa ada empat poin dasar untuk membentuk skuad seperti ini.

"Para pemain ini dipilih dengan standar yang tinggi. Ada empat poin; skill bermain, kemampuan taktik, kecerdasan bermain dan mental. Mereka militan semua, mereka tidak mau bangsanya diinjak-injak di depan bangsanya sendiri," tegas Indra usai pertandingan.

Indra juga menambahkan bahwa misinya belum usai sampai di sini. Indra masih mau blusukan ke pedalaman-pedalaman untuk mencari bakat-bakat terpendam di pelosok-pelosok negeri.

"Kami akan berbenah dan kami akan terus menggali lagi pemain-pemain yang terpendam di daerah yang saat ini belum muncul. Waktu kejuaraan masih panjang dan kami harus terus berbenah," ujar Indra. (rep2)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index