Hati-Hati Korsel, Indonesia Kini Punya Yabes Roni

Hati-Hati Korsel, Indonesia Kini Punya Yabes Roni

Jakarta-Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Filipina di laga kedua babak penyisihan Grup G Piala Asia U-19 2014. Meskipun mengaku masih ada beberapa kekurangan, tapi pelatih Indra Sjafri cukup puas dengan hasil yang didapat.

Dalam laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis malam, 10 Oktober 2013, tim "Garuda Jaya" tampil dominan. Punya banyak beberapa mencetak gol, namun mereka hanya bisa dua kali menceploskan bola ke gawang lawan.

Indra pun menegaskan salah satu faktor yang membuat timnya kesulitan mencetak benyak gol adalah permainan bertahan yang diterapkan oleh lawan.

"Saya bersyukur walau cuma mencetak dua gol. Itu memang karena Filipina bermain bertahan. Saya tak menyangka mereka bermain senegatif itu," kata Indra dalam jumpa pers usai laga.

Salah satu aksi yang memikat adalah pemain pengganti Yabes Roni. Pemain anyar timnas U-19 itu sukses mencetak gol kedua Indonesia di menit 84. Secara khusus Indra memuji permainan anak asuhnya tersebut.

"Yabes Roni adalah kunci kemenangan 2-0 ini. Dia mencetak gol kedua. Saya ingatkan kepada Korea Selatan sebagai calon lawan nanti agar berhati-hati dengan pemain ini," kata Indra lagi.

Dengan hasil ini, Indonesia harus merebut kemenangan atas Korsel pada laga terakhir Grup G hari Sabtu, jika ingin lolos langsung ke putaran final di Myanmar tahun depan. Jika kalah atau imbang, Indonesia harus bertarung untuk menjadi runner-up terbaik. (rep2)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index