Disebut Kenal Bunda Puteri, SBY Sewot

Disebut Kenal Bunda Puteri, SBY Sewot

Kesaksian mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaaq (LHI) dalam sidang kasus suap impor daging sapi membuat Presiden SBY berang. Luthfi menyebut Bunda Puteri adalah orang dekat SBY.

"Baru saya mendarat tadi, belum duduk ibaratnya sudah diberitahu oleh staf bahwa ada isu yang bergulir sekarang ini, kesaksian orang dalam persidangan tapi karena pernyataanya menarik segera menjadi berita di media massa," kata SBY di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (10/10/2013) malam.

SBY menegaskan, dirinya tidak mengenal sosok Bunda Puteri seperti yang diutarakan Luthfi saat sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta Selatan.

"Jadi saudara LHI mengatakan, yang namanya Bunda Puteri katanya orang dekatnya Presiden. Saya tidak tahu, tidak kenal dan tidak ada kaitannya dengan saya. Saya minta tegakkanlah di negeri tercinta ini kebenaran dan keadilan kalau ada kejahatan dan sedang diusut dan ditegakkan secara hukum yang melibatkan LHI, saya minta tegakan benar dan ungkap secara tuntas," ujar SBY dengan suara tegas dilansir okezone.com.

Menurutnya, jika apa yang dikatakan oleh Luthfi mengenai Bunda Puteri kenal dengan dirinya, orang-orang di lingkaran Istana pasti mengetahuinya.

"Kalau ada yang bilang kenal dekat, pasti Sesneg Pak Sudi, Seskab Pak Dipo pasti tahu. Sekretaris pribadi tahu, sebab kalau orang berhubungan dengan saya, nelepon, surat, pasti melalui sistem. Saya sudah cek, tidak ada satupun tahu. Mungkin keluarga istri, tidak ada yang tahu, saya cek a b c d, saya cek mungkin pernah telepon, tidak ada 100 persen tidak ada," ketusnya.(rep2)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index