Indonesia Hantam Sembilan Pemain Laos

Indonesia Hantam Sembilan Pemain Laos

Indonesia menang telak 4-0 atas Laos, yang mengakhiri pertandingan kualifikasi Piala Asia U-19 2014 di Grup G itu dengan sembilan pemain.

Di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (8/10/2013) malam WIB, Indonesia mencetak gol-golnya melalui Muchlis Hadi (dua gol), disusul kemudian Paulo Sitanggang dan Evan Dimas.

Laos sendiri harus menerima dua kartu merah di laga ini. Yang pertama diberikan wasit untuk Phithack Kongma Thilath di menit ke-54, ketika sedang tertinggal 0-2. Di menit ke-80 giliran Xouxana Sihalath menerima kartu kuning kedua. Keunggulan jumlah pemain itu membuat Indonesia sukses membuat dua gol tambahan.

Jalannya Pertandingan

Indonesia langsung menekan sejak kick-off. Setelah sepuluh menit pertandingan berjalan, Indonesia akhirnya mencetak gol pembuka keunggulan.

Gol itu diawali oleh pelanggaran yang dilakukan kiper Laos, Bounpaseuth Niphavong, di luar kotak penalti timnya. Indonesia pun mendapatkan tendangan bebas di sisi kanan pertahanan Laos.

Tendangan yang dieksekusi oleh Evan Dimas lantas disambut dengan sundulan oleh Mukhlis Hadi, yang tidak terkawal, di tiang jauh. Sundulan Muchlis masuk dan Niphavong tidak bergerak sama sekali. 1-0 untuk Indonesia.

Empat menit berselang, Laos balas menekan. Mereka mendapatkan sebuah peluang di daerah pertahanan Indonesia, namun tendangan pemain mereka membentur tiang.

Di menit ke-19 Indonesia menciptakan peluang lewat Hansamu Yama Pranata memanfaatkan tendangan pojok Evan Dimas. Tetapi si kulit bundar masih bisa diamankan kiper Bounpaseuth Niphavong.

Hansamu Yama Pranata kembali bisa menanduk bola tanpa terkawal di depan gawang Laos saat pertandingan memasuki menit ke-35. Kali ini bola hasil sundulannya melambung tinggi di atas bidang sasaran.

Empat menit memasuki babak kedua, Indonesia melancarkan serangan cepat dari sisi kiri melalui Muchlis Hadi. Ia lalu melepaskan tembakan walau bola masih bisa dihalau kiper.

Semenit setelah itu Muchlis Hadi sukses mencetak gol keduanya di dalam pertandingan. Menerima umpan dari Evan Dimas, Muchlis Hadi yang lolos dari jebakan offside langsung melambungkan bola di atas kiper yang sudah maju mencoba menutup ruang.

Tak lama berselang Maldini Pali menekan dari sisi kanan. Lajunya dipotong kiper Bounpaseuth Niphavong yang sukses mengamankan bola walau kemudian harus mengalami cedera ringan.

Di menit ke-54 Laos mesti bermain minus satu pemain usai Phithack Kongma Thilath diganjar kartu merah. Usai melanggar Mahdi Fahri, Phithack juga terlihat menginjak bagian belakang tubuh pemain pengganti Indonesia tersebut. Dilansir detik.com.(rep2)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index