Ini Dia Latihan Agar Gairah Seks Kembali Menyala

Ini Dia Latihan Agar Gairah Seks Kembali Menyala

Bagi wanita yang merasa tidak memiliki gairah seks atau hasrat seks rendah, anda tak sendiri. Satu dari tiga wanita melaporkan kurang berminat pada seks.

Ada banyak penyebab mengapa wanita tak mood untuk terlibat dalam sebuah sesi intim, seperti menopause, kehilangan ikatan emosional dengan pasangan, stres atau tak percaya diri dengan tubuh.

Penulis 'Sex Again: Recharging Your Libido' Jill Blakeway punya trik untuk mengembalikan hasrat seks yang hilang.

Usia adalah potensi

Wanita 20an mungkin memiliki kulit yang lebih segar, tapi usia dewasa berarti potensi seksual yang besar. Semakin dewasa, seorang wanita memiliki pengalaman dan kedewasaan yang merupakan kunci dalam hubungan seks.

"Dalam hubungan jangka panjang, hubungan bergeser ke arah emosi dan pikiran untuk menjaga gairah tetap terjaga," ucap Blakeway.

Dia mengatakan, kerap cara termudah memperoleh kembali hasrat seks adalah dengan melakukannya.

Latihan 'loop'
Jangan menghindari seks hanya karena  merasa bentuk tubuh tak ideal atau sudah lama tak melakukannya. Blakeway menyarankan untuk menerima dan mencintai diri sendiri sebelum berada dalam situasi seks.

Berdasarkan metode Tiongkok, ada latihan untuk mengalirkan energi seks ke seluruh tubuh dan membantu terciptanya keseimbangan. Berikut latihannya seperti dikutip Yourtango:

1.Duduk nyaman dengan mata tertutup,

2.Bayangkan sebuah mangkuk berisi dengan minyak hangat berada di dalam panggul .

3.Bayangkan sebuah tabung di sepanjang tulang belakang.

4.Tarik napas, lalu bayangkan minyak hangat mengalir di sepanjang tabung hingga kepala

5.Tahan napas pada hitungan ketiga dan bayangkan sirkulasi energi di sekitar kepala. Mungkin Anda akan merasa sedikit pusing atau merasa ada sensasi hangat.

6. Buang napas kembali sambil membayangkan minyak hangat yang mengalir turun dari kepala ke tengah dan depan tubuh dan kembali ke dalam mangkuk di panggul.
    
7. Setelah jeda 3-5 detik, ulangi lagi menarik napas dan gerakan loop hingga enam kali.(rep2)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index