Tongkat Estafet APEC pun Berpindah ke China

Tongkat Estafet APEC pun Berpindah ke China

Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC para CEO seluruh dunia akhirnya selesai. Dalam penutupan hari ini, China juga mempromosikan diri sebagai tuan rumah APEC tahun depan.

Wakil Kepala Divisi Layanan Konferensi Sekretariat Panitia Persiapan APEC 2014, Zhao Huimin, yang mewakili komunitas pengusaha mengungkapkan ucapan selamat  kepada prestasi yang telah ditorehkan Indonesia kali ini

"Saya ucapkan selamat untuk berlangsungnya acara ini, pembahasan topik dalam beberapa hari terakhir ini luar biasa, dan kerja panitia yang ada di sini juga menjadi teladan bagi kami," kata dia di Bali International Convention Center (BICC), Nusa dua, Bali, Senin (7/10/2013).

Oleh karena itu, dia mengundang para CEO yang hadir di Pulau Dewata kali ini, untuk dapat kembali berkumpul di Beijing pada pertengahan Oktober 2014.

"Ketua kami mengundang teman-teman semua yang saat ini hadir, untuk bergabung di Beijing. Karenanya, saya undang Anda untuk menyaksikan video pendahuluan tentang China," kata dia.

Sekadar informasi, China merupakan tuan rumah pelaksanaan APEC 2014. Meski masih tahun depan, tetapi siapa sangka mereka sudah melakukan persiapan? Salah satunya mengirimkan 200 jurnalis untuk meliput perhelatan berskala internasional itu di Bali.

Sementara itu, menurut salah satu jurnalis China, Liu Hua, dari media People Daily mengatakan, ruang untuk wartawan China tidak sebatas sebagai tempat mengolah berita KTT APEC 2013. Tapi juga digunakan untuk konferensi pers pemerintah China.(rep2)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index