SBY Menyanyi Sambil Main Gitar di Ultah Vladimir Putin

SBY Menyanyi Sambil Main Gitar di Ultah Vladimir Putin

NUSA DUA-Di tengah kesibukan perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC pada hari ini, Senin (7/10/2013), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyempatkan diri bermain gitar.

Hal itu dilakukan SBY untuk memberikan kejutan kepada Presiden Rusia Vladimir Putin yang pada hari ini tepat merayakan ulang tahunnya yang ke-61.

Seperti dikutip dari situs kepresidenan, Senin (7/10/2013), di ruag tunggu utama Hotel Sofitel, Nusa Dua, Bali, SBY mengambil gitar dan menyanyikan lagu Happy Birthday untuk Putin.

Aksi Presiden tersebut sontak membuat kaget para pemimpin APEC lainnya yang hendak santap siang. Bersama dengan SBY, akhirnya para pemimpin APEC bersama-sama menyanyikan lagu selamat ulang tahun tersebut dan memberikan ucapan selamat kepada Putin.

Tidak lama kemudian, Presiden Negeri Beruang Merah tersebut disodorkan lilin dan diminta untuk segera meniupnya.

Lilin tersebut sengaja disiapkan oleh Indonesia sebagai tuan rumah APEC tahun ini. Dalam kesempatan ini, SBY dan kepala negara lainnya bergantian menyalami Putin sambil mengucapkan selamat ulang tahun.

Seusai memberi kejutan singkat untuk Putin, SBY dan para pemimpin APEC melakukan santap siang bersama sembari menunggu dimulainya Rapat Kerja APEC sesi pertama.

SBY memang suka bermain gitar dan sudah menciptakan beberapa lagu. Ia memanfaatkan momen ulang tahun Putin tersebut untuk menunjukkan kebolehannya bermain alat musik petik itu di hadapan para pemimpin negara peserta APEC.

Vladimir Hankock Vladimirovich Putin, nama lengkap Putin, lahir di St Petersburgh, Rusia, pada 7 Oktober 1952. Kota ini dulu bernama Leningrad, yang berarti Kota Lenin di Rusia.

Putin adalah Presiden Rusia terlama pasca-runtuhnya Uni Soviet. Ia menjabat tiga periode, tidak berturut-turut. Di bawah pemerintahannya, Rusia kembali menunjukkan pengaruhnya di dunia internasional. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index