Komposisi Skuad Inti Timnas U-19 Mulai Mengerucut

Komposisi Skuad Inti Timnas U-19 Mulai Mengerucut

Persiapan Indonesia menghadapi Pra Piala Asia U-19 Grup G sudah matang. Evan Dimas dan kawan-kawan akan ditantang Laos pada laga perdana, Selasa, 8 Oktober 2013.

Sebanyak 23 pemain telah dipersiapkan untuk menghadapi event ini. Sebagian besar merupakan pemain-pemain yang sukses mengantar Indonesia menjadi juara Piala AFF U-19 2013.

Menurut pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, seluruh pemainnya bisa tampil melawan Laos. Tidak ada satupun yang cedera. Secara mental, para pemain muda itu juga siap memberikan yang terbaik.

"Secara psikis para pemain semakin percaya diri dan optimistis bisa memberikan yang terbaik. Mereka sudah ditempa dalam tujuh pertandingan internasional sehingga membuat permainan lebih matang," ujar Indra usai latihan, Senin, 7 Oktober 2013.

Latihan Timnas pagi tadi digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Sebanyak 23 pemain kembali ditempa untuk mematangkan persiapan melawan Laos, besok malam.

Dalam latihan kali ini, dilansir vivanews.com, Indra membagi pasukannya menjadi tiga kelompok. Dua kelompok berisi 8 orang dan satu lagi berisi 4 orang. Sedangkan ketiga kiper menjalani latihan terpisah.

Evan Dimas yang sebelumnya sempat terserang flu juga tampak hadir di lapangan. Bersama rekan-rekannya, pemain berusia 18 tahun itu melahap seluruh menu latihan yang diberikan Indra.

Di penghujung sesi latihan, Indra lalu memisahkan 11 pemain. Mereka diperkirakan akan tampil sebagai starter saat menghadapi Laos. Komposisinya sama seperti saat final Piala AFF 2013. Para pemain itu berdiri dengan formasi 4-3-3 dan menjalani simulasi pertandingan.

Berikut 11 kandidat starter lawan Laos:
Ravi Murdianto (g); Putu Gede Juni, Hansamu Yama, Sahrul Kurniawan, Fatchurohman, Muhammad Hargianto, Evan Dimas, Zulfiandi, Maldini Pali, Muchlis Hadi, Ilham Udin (rep2)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index