Persela pertahankan Didik Ludiyanto

Persela pertahankan Didik Ludiyanto

Dianggap sukses saat menjadi caretaker, Didik Ludiyanto dipastikan tetap berada di Persela untuk musim 2014 mendatang. Hanya saja, posisi Didik dikembalikan menjadi asisten pelatih.

Didik terbilang sukses di Persela. Berangkat sebagai asisten pelatih, Didik lantas ditunjuk sebagai caretaker setelah manajemen mendepak pelatih asal Brasil, Gomes Oliviera. Di tangan Didik, Laskar Joko Tingkir finish di posisi 12 klasemen akhir dan terhindar dari degradasi.

Sebenarnya, manajemen ingin mempromosikan Didik sebagai head coach. Sayang Didik tak memenuhi kualifikasi karena hanya mengantongi sertifikat kepelatihan lisensi B. Sedangkan syarat untuk menjadi pelatih kepala adalah lisensi A AFC.

Meski begitu, karena dianggap berjasa dan dipandang memiliki kualitas, Didik masih akan menangani Laskar Joko Tingkir. Cuma statusnya dikembalikan sebagai asisten pelatih. "Dia akan menjadi asisten pelatih mendampingi pelatih baru nantinya," terang Muji Santoso, Sekretaris Persela.

Sedangkan untuk materi pemain, beberapa nama penggawa musim lalu, seperti Roman Golian, kiper Choirul Huda, dan Fandi Eko Utomo dikabarkan sudah mengucap ikrar setia ke tim. Namun hingga saat ini belum ada pergerakan dari manajemen untuk mengikat pemain. (rep10)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index