DPRD Riau Terapkan Kawasan Bebas Rokok

DPRD Riau Terapkan Kawasan Bebas Rokok

PEKANBARU — Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau bakal menerapkan kawasan bebas rokok di gedung rakyat tersebut. Kebijakan ini berdasarkan hasil inventarisir dan analisa di mana rokok banyak menimbulkan efek negatif.

‘’Kami sangat gerah, tiap hari ratusan puntung rokok bertebaran di kawasan gedung DPRD Riau, mulai halaman, selokan WC hingga ruang rapat. Kondisi ini menyebabkan lingkungan tidak sehat dan mengganggu kenyamanan,’’ ujar Sekretaris DPRD Riau Zulkarnain Kadir, Jumat (4/10) di Kantor Gubernur Riau. seperti dilansir riau pos.co.id.

Menurut Sekwan, wacana itu untuk membiasakan pola hidup sehat dikawasan DPRD Riau. ‘’Apa yang kami lakukan semata-mata untuk kesehatan kenyamanan dan kebersihan di kawasan DPRD Riau,’’ ujar Sekwan yang mengaku banyak menerima keluhan tentang permasalahan rokok tersebut.

Pertimbangan lain menurut mantan Kepala Biro Humas Setdaprov Riau itu adalah kebiasaan merokok di lingkungan gedung DPRD menimbulkan kerusakaan aset pemerintah.

Hal tersebut terlihat dengan karpet yang rusak karena puntung rokok, ruangan AC yang tidak lagi steril serta nilai estetika yang tidak lagi mencerminkan gedung rakyat yang indah dan menarik.(rep10)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index