Kondisi Fisik Pemain Timnas U-19 Semakin Prima

 Kondisi Fisik Pemain Timnas U-19 Semakin Prima

JAKARTA-Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri memastikan anak-anak asuhnya siap tempur pada perhelatan kualifikasi Piala Asia u-19 2015 yang akan berlangsung 8-12 Oktober.

Dari segi fisik, kondisi Evan Dimas dan kawan-kawan dinilai sudah cukup prima. Sebelum melakukan pemusatan latihan di Jakarta, para pemain skuat Garuda Jaya lebih dulu menjalani pemulihan kondisi sekaligus tes fisik di Sidoarjo. Hasilnya, sangat positif.

Indra mengatakan VO2max (kemampuan maksimal oksigen diserap tubuh saat latihan intensif) para pemainnya meningkat hingga lima digit. "Ada yang VO2max-nya sebelumnya dari 50 meningkat jadi 54. Tertinggi masih Evan Dimas yaitu 60. Tapi rata-rata diatas 54. Insya Allah sudah siap tempur," kata Indra.

Menurut Indra, kebugaran serta kesiapan fisik pemain juga tidak terlepas dari peran penting tim dokter dan fisioterapis. "Sebelum ataupun sesudah bertanding maupun latihan, pemain selalu dicek kondisinya. Bahkan pemain juga rutin melakukan krioterapi (terapi menggunakan es atau air es)," ujar Indra. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index