Tiga Perwira Polres Pelalawan Dimutasi

 Tiga Perwira Polres Pelalawan Dimutasi
ilustrasi


PELALAWAN - Mutasi di jajaran Polres Pelalawan kembali dilakukan Kamis (3/10). Kali ini, tiga perwira yang dimutasi untuk menempati posisi baru di jajaran Polda Riau. Serah terima jabatan langsung dipimpin Kapolres Pelalawan, AKBP Aloysius Suprijadi SIK MH.

Perwira yang pindah itu masing-masing,  Wakalpolres  Kompol RB Simangunsong SIK MSi yang mendapat promosi jabatan menjadi Kabag Ops Polresta Pekanbaru. Sedangkan pengantinya Kompol Haldun SH MH yang sebelumnya Wakapolres Kuansing. RB Mangunsong sendiri baru menjabat selama 5 bulan terakhir.

Selanjutnya, mantan Kapolsek Kuala Kampar AKP Drajat bin Kasnari  bergeser menjadi  Kabag Ren Polres Siak.  Kemudian Kasat Binmas Polres Pelalawan digantikan Iptu  Subagja, SH mantan Kasubbag Sarpras Polres Pelalawan. Perwira terakhir yang disertijab kemarin Kasat Polair AKP Lilik Suryanto SST SH,  menjadi  Wakapolsek di Polresta Pekanbaru dan posisinya diganti Iptu Tonny Rusli Kahar dari Dit Polair Polda Riau.

"Sertijab hari ini bukan karena ada masalah, tapi hal biasa untuk promosi jabatan dan peningkatan karier," terang Kapolres Pelalawan didampingi Kasubbag Humas AKP G Lumban Toruan usai acara sertijab menjawab mutasi pejabat Polres Pelalawan termasuk masa jabatan yang cukup singkat mantan Wakapolres Kompol RB Mangunsong.

Pada kesempatan itu, Kapolres yang juga baru saja dilantik sepekan silam menyampaikan apresiasi kepada  pejabat yang lama atas  dedikasi dan pelaksanaan  tugas selama ini. "Pejabat yang baru diharapkan segera menyesuaikan diri dan melaksanakan  tugas sesuai aturan dan kebijakan pimpinan," ujarnya. seperti dilansir hallo riau.com.

Mantan Kasat Pamwal Polda Metro Jaya ini juga mengingatkan seluruh pejabat dan personel Polres Pelalawan agar mengutamakan disiplin, melayani dengan ikhlas tanpa banyak menuntut dengan dinas. "Tingkatkan pelayanan dalam  mengayomi masyarakat. Utamakan kepentingan dinas daripada urusan pribadi," kata Aloysius.

Selesai upacara sertijab dilanjutkan dengan penyerahan mobil patroli double cabin oleh Kapolres Pelalawan untuk Polsek Seikijang yang diterima AKP Amril SH MH. Selain itu, Kapolres  Pelalawan juga menggelar ramah tamah dengan wartawan yang bertugas di  daerah ini. (rep10)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index