Harga Sembako masih Stabil Jelang Idul Adha

Harga Sembako masih Stabil Jelang Idul Adha

TEMBILAHAN-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terus melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok (Sembako), terutama menjelang Hari Raya Idul Adha 1434 Hijriah. Namun sejauh ini, Disperindag mengakui belum menemukan gejolak harga di pasaran.

Hal ini dikatakan Kepala Disperindag Inhil melalui Kabid Perdagangan, Raja Taruna. Ia mengakui pihaknya terus melakukan pemantauan harga, bukan hanya menjelang hari-hari besar. Sebab Perindag berperan penting melakukan pemantauan harga khususnya bidang-bidang yang menyangkut perindustrian dan perdagangan.

''Tim kita tetap bekerja di lapangan, sebab Perindag juga membuat laporan tentang kenaikan dan penurunan harga sembako,'' katanya.

Menurutnya, selain memantau harga, Disperindag juga melakukan monitoring terhadap kemungkinan adanya produk penganan yang kedaluarsa sehingga membahayakan kesehatan konsumen.

Disamping memantau para pedagang, Disperindag juga mengingatkan konsumen agar selalu berhati-hati terutama sekali saat akan melakukan transaksi atau berbelanja di pasar-pasar.

''Teliti dahulu barang-barang yang akan dibeli, lihat izin yang dicantumkan pada kemasan sebelum dibeli,apalagi barang-barang yang tidak menggunakan kemasan,'' pintanya.

Menurut pemantauan di lapangan, kenaikan harga sembako memang belum terlihat. Hanya saja, menjelang Idul Adha ini, biasanya permintaan daging sedikit meningkat bila dibanding hari-hari biasa. (cr01/hrc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index