Perpustakaan SMPN 2 Seikijang Minim Buku

Perpustakaan SMPN 2 Seikijang Minim Buku

PELALAWAN - Minat baca para siswa di SMPN 2 Bandar Seikiijang yang cukup tinggi tidak didukung ketersedian koleksi buku di perpustakaan sekolah tersebut. Pasalnya, koleksi buku perpustakan sekolah yang dirintis beberapa tahun silam itu, masih sangat minim.

Hal ini disampaikan Kepala Sekolah SMPN 02 Bandar Seikijang, Rusna, kepada Metro Riau, Kamis (3/9). Menurutnya, koleksi buku bacaan di perpustakaan sekolah sampai saat ini bisa dibilang terbatas. “Perpustakaan sekolah memang ada, namun koleksi buku masih minim sekali,” katanya. seperti dilansir hallo riau.com

Karena itu, dia berharap, Pemkab Pelalawan melalui Dinas Pendidikan atau instansi terkait bisa merespon cepat kekurangan bahan bacaan berupa buku-buku  terbaik untuk siswa sekolah. "Selain berharap dari pemerintah, tentunya kita juga berharap sumbangan buku-buku bacaan dari swasta atau bantuan dari perusahaan yang ada di daerah ini," ungkapnya.

Dikatakannya, penambahan koleksi buku di perpustakaan sekolah yang dipimpinnya itu adalah untuk menciptakan wawasan yang luas bagi siswa didiknya. Tentunya, perpustakaan sekolah merupakan salah satu elemen penting guna mewujudkan hal tersebut. “Perjuangan kita salah satunya bidang pendidikan yang harus lebih maju agar anak-anak lebih cerdas ke depannya," pungkasnya.(rep10)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index