Persiapan Porprov 2014

54 Calon Atlet Sepakbola Inhu Ikuti Tes Fisik

 54 Calon Atlet Sepakbola Inhu Ikuti Tes Fisik

RENGAT-Sebanyak 54 calon atlet cabor olahraga (Cabor) Sepakbola mengikuti tes fisik yang diselenggarakan Pusat Latihan Kabupaten (Puslatkab) KONI Kabupaten Inhu di Lapangan Sepakbola Desa Kuantan Babu, Kecamatan Rengat, Minggu (29/9).

Tes fisik ini merupakan salah satu rangkaian tes yang harus diikuti seluruh calon atlet sebelum mereka memperkuat Kabupaten Inhu pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Riau tahun 2014 mendatang. Selain calon atlet dari cabor Sepakbola, tes fisik yang dilaksanakan Minggu (29/9) juga diikuti 24 calon atlet cabor Sepak Takraw.

“Tes fisik akan diikuti seluruh calon atlet dari 19 Cabor yang akan dipertandingkan pada Porprov Riau. Pelaksanaanya di jadwalkan mulai tanggal 29 September hingga 14 Oktober 2013 mendatang,” kata Ketua Puslatkab Inhu, Alfian Rachmat disela-sela pelaksanaan tes fisik.

Dijelaskan Alfian, calon atlet yang mengikuti tes fisik ini merupakan usulan dari masing-masing cabor. Dari 19 cabor yang sudah dijadwalkan, 11 cabor diantaranya sudah mengirimkan daftar nama calon atlet yang akan mengikuti tes fisik, sedangkan sisanya masih dalam proses penjaringan di tingkat cabor.

Tes fisik yang harus diikuti calon atlet tersebut meliputi, aerobik atau lari selama 12 menit, vertikal jump, kelenturan, shit-up dan sprint 50 meter. Hasil tes fisik kemudian akan diberikan kepada masing-masing cabor untuk dilakukan evaluasi.

“Tes fisik ini akan dilakukan dua kali, dan sesuai jadwal enam bulan kedepan kita akan kembali melaksanakan tes fisik untuk melihat perkembangan kemampuan calon atlet ini. Meski demikian, keputusan untuk menetapkan atlet mana yang akan memperkuat Inhu tetap berada pada masing-masing cabor, Pulatkab Inhu hanya merekomendasi dari sisi kemampuan fisik,” jelasnya.

Selain tes fisik, Pulatkab Inhu, tambah Alfian, saat ini tengah menjajaki dan mempertimbangkan untuk melakukan tes kesehatan terhadap calon atlet. Tes kesehatan ini direncanakan akan melibatkan dokter yang kompeten dibidangnya masing-masing.

“Harapan kami atlet yang akan memperkuat Kabupaten Inhu pada Porprov VIII Riau mendatang siap secara fisik maupun mental, dan seluruh atlet yang ikut tes fisik saat ini merupakan atlet lokal yang kita harapkan memiliki motivasi tinggi untuk berprestasi,” ungkapnya.

Seperti diketahui, KONI Inhu akan mengusulkan 19 cabor untuk dipertandingkan pada Porprov VIII Riau tahun 2014 mendatang kepada KONI Riau. 19 cabor tersebut diantara Sepak bola, futsal, panjat tebing, taekwondo, tarung drajat, aero modeling, dayung, catur, bola volly, basket, tenis lapangan, tenis meja, Biliard, Atletik, bulu tangkis, takraw, tinju dan kempo. (TM01)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index